Sukses

Wanita, Ini Tips Jitu Memikat Hati Ibu Mertua Anda

Liputan6.com, Jakarta Suka atau tidak suka, ibu mertua pasti akan memiliki penilaian pada Anda. Ada pula tingkah lakunya yang mungkin membuat Anda juga menjadi tidak nyaman. Mungkin dalam hal perilakunya, kebutuhan atau bahkan permintaan mendadak kerap merasa menyebalkan bagi Anda. Pelajari lima cara ini agar hubungan Anda dan ibu mertua berjalan lancar seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Kamis (09/02/2017).


1. Jangan berharap terlalu banyak dari ibu mertua Anda
Harapan yang tidak realistis dapat menarik hubungan ke bawah seperti jangkar pada perahu. Jika ada hal yang paling penting yang harus Anda ingat ketika berhadapan dengan ibu mertua adalah bahwa dia bukan ibu kandung Anda. Jangan berharap untuk mendapatkan perhatian besar darinya, meskipun beberapa ibu mertua juga mengasihi menantunya sama dengan anaknya sendiri. Harapan yang terlalu berlebihan merusak hubungan dan ini adalah yang perlu Anda pahami.

2. Diskusikan masalah Anda
Sebagai wanita, terkadang Anda memiliki permasalahan atau pertanyaan seputar rumah tangga atau sekadar mengurus anak. Coba diskusikan masalah sepele dengan ibu mertua Anda. Ibu mertua adalah wanita juga. Ia pun menghadapi permasalahan yang sama dengan Anda. Jadi, diskusikanlah isu-isu tersebut, meminta saran, dan ini akan membuka jalan bagi hubungan yang lebih baik.

3. Ekspresikan perasaan Anda
Cobalah untuk lebih ekspresif. Mengungkapkan perasaan Anda dapat memungkinkan dia untuk mengekspresikan perasaannya juga. Ini adalah cara ampuh untuk mendapatkan simpatinya.

4. Bersikap tegas dan memiliki pendapat yang kuat
Kunci untuk membangun jalur komunikasi yang kuat dengan ibu mertua Anda adalah bahwa Anda harus tegas ketika menyuarakan pendapat. Jangan biarkan ia untuk berasumsi. Memiliki pendapat tegas dan menunjukkan keyakinan dalam perilaku Anda. Dengan demikian, Ibu mertua akan menghargai Anda sebagai wanita yang kuat. Naluri keibuannya akan gembira melihat bahwa anaknya berada di tangan seorang wanita yang tangguh, dan bahwa Anda akan dapat mengambil keputusan yang tepat untuk dia dan keluarganya.

5. Kunjungi Ibu mertua Anda
Ibu mertua Anda pasti senang akan kejutan. Ibu mertua Anda juga akan senang dikunjungi setiap beberapa periode waktu. Munculkan persepsi ketika Anda berdua mengunjungi ibu mertua Anda, dia akan menyadari bahwa itu adalah Anda yang merencanakan kunjungan tersebut, bukan anaknya.

 

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
9 Cara Buat Kehidupan Seks Tetap Berapi-api Setelah Menikah
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 7 Jenis Minuman untuk Tidur Lebih Nyenyak