Sukses

Hobi Olahraga Lari? Ini 5 Kesalahan yang Masih Anda Lakukan

Liputan6.com, Jakarta Lari mungkin sering dianggap sebagai olahraga yang paling mudah untuk dilakukan, Anda hanya butuh meluangkan waktu. Namun, sadarkah Anda bahwa beberapa kesalahan dalam melakukan olahraga lari ini masih saja dilakukan? Dilansir dari purewow.com, Kamis (09/02/2017), berikut ini adalah kesalahan yang masih saja dilakukan saat lari. Penasaran?

1. Anda tidak memiliki waktu luang
Ya, banyak orang memaksakan olahraga di tengah-tengah hari sibuknya. Ini lebih berbahaya daripada yang Anda pikirkan, melakukan olahraga di saat semua bagian tubuh menegang.
Tujuan dari olahraga adalah melemaskan otot-otot tubuh, bukan membuatnya sakit.

2. Melakukan peregangan setelah olahraga
Para peneliti di Florida State University menemukan bahwa peregangan yang dilakukan sebelum lari dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Anda tidak melakukan peregangan, asam laktat dapat membangun otot dan menyebabkan rasa sakit, serta lelah.

3. Anda hanya melakukan olahraga lari di jalanan menanjak
Pernahkah Anda berpikiran untuk berjalan menuruni bukit, selain mendaki? Ketika menuruni bukit, otot-otot akan merasakan hal yang berbeda, mulai dari kecepatan.
Perkuat otot dengan memperluas rute lari Anda, tidak hanya mendaki, namun juga menuruni bukit.

4. Anda melakukan langkah panjang
Awal Anda melakukannya, masuk akal jika Anda mengambil langkah yang panjang. Untuk memperbaikinya, cobalah mengambil langkah-langkah pendek. Cara ini bisa menghindari cedera atau hal-hal yang lebih buruk.

5. Anda fokus pada jarak, bukan waktu
Ukurlah berapa lama Anda bisa menyelesaikan olahraga lari ini, bukan jarak tempuhnya, karena waktu dapat menjaga daya tahan tubuh dan bentuk fisik.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
9 Tanda Anda Butuh Istirahat dari Bekerja