Sukses

Kontrol Nafsu Makan yang Berlebihan dengan Bahan-Bahan Alami

Hati-hati, nafsu makan yang berlebihan dapat membahayakan kesehatan. Atasi dengan bahan-bahan alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Anda kerap merasa lapar di luar jam makan? Atau sering kesulitan menahan nafsu makan yang kerap hadir tanpa batas? Apabila didiamkan hal ini dapat mengakibatkan kenaikan berat badan dan mengganggu kesehatan.

Jangan khawatir, ada beberapa bahan makanan alami yang tidak hanya bergizi dan baik buat tubuh Anda, tetapi juga mampu mengendalikan nafsu makan seperti dikutip dari situs Boldsky, Rabu(8/2/2017)

Jamur

Selain dapat meningkatkan tingkat kekebalan tubuh, jamur juga mampu mengurangi kadar lemak berlebih dalam tubuh dan membuat perut kenyang dalam jangka waktu yang panjang. 

Gandum

Gandum tidak hanya dapat membantu untuk menutrisi tubuh. Gandum juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Anda disarankan untuk mengkonsumsi gandum di pagi hari saat sarapan. Ini tidak hanya membuat Anda merasa kenyang tetapi juga mampu mengontrol nafsu makan.

Pisang

Pisang tidak hanya sebagai sumber makanan yang kaya vitamin B6, namun juga dapat meningkatkan kadar gula darah dengan kandungan kalium yang ada. Buah ini tidak hanya dapat membuat Anda kenyang, tetapi juga membantu proses produksi serotonin untuk membantu melawan kecemasan dan stres.

Bawang Putih

Bawang adalah salah satu makanan yang dapat membantu Anda mengendalikan nafsu makan dan meningkatkan stamina Tubuh. 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini