Sukses

6 Hal Ini Setidaknya Perlu Dilakukan Wanita Sebelum Menikah

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap wanita mengimpikan menikah dan membangun keluarga di kemudian hari. Namun, ketika sudah saatnya tiba, barangkali mereka tidak dapat lagi sebebas selagi masih melajang.

Maka, sebelum menikah, sebaiknya para wanita menuai banyak pengalaman terlebih dulu. Setidaknya sekali seumur hidup, wanita perlu melakukan hal-hal ini sebelum menikah, seperti dilansir dari Huffington Post, Sabtu (11/2/2017), berikut.

1. Berpergian bersama saudara atau sahabat-sahabat wanita
Hal ini sebenarnya bisa saja dilakukan setelah Anda menikah. Namun, banyak wanita sepakat bahwa hal ini lebih bebas dilakukan saat Anda masih melajang, daripada sudah menikah.

1 dari 6 halaman

2. Berpergian bersama pasangan

Meskipun ini juga bisa dilakukan setelah menikah, tetapi dengan berpergian dengan pasangan sebelum menikah akan lebih mengeratkan hubungan. Anda pun akan semakin tahu sifatnya saat berpergian bersama. Hubungan Anda pun seperti diuji dalam perjalanan bersama ini.

2 dari 6 halaman

3. Patah hati

Ini akan membuat Anda menghargai cinta yang Anda miliki bersama jodoh. Meskipun hal ini tidak perlu dipaksakan jika memang tidak ada kesempatan Anda untuk mengalaminya. Namun, hal ini juga akan membuat Anda lebih kuat.

3 dari 6 halaman

4. Membereskan urusan keuangan

Sebelum menikah Anda mungkin cukup serampangan dalam mengelola uang. Namun, ini tidak dapat lagi dilakukan setelah Anda menikah. Atau mungkin tidak seharusnya Anda lakukan setelah menikah. Karena itu, sebaiknya Anda membereskan semua urusan keuangan, seperti membayar semua utang kartu kredit Anda, dan sebagainya.

4 dari 6 halaman

5. Membicarakan keuangan dengan pasangan

Uang bisa menjadi sumber keretakan rumah tangga. Maka pastikan sebelum menikah, Anda membicarakannya sedetail mungkin bersama pasangan. Bicarakan soal target jangka panjang dan pendek. Berapa banyak Anda perlu menabung dan menghabiskan uang, dan sebagainya. Wanita pun dapat berkontribusi dalam keuangan rumah tangga, tetapi Anda perlu membicarakannya.

5 dari 6 halaman

6. Hidup sendiri

Bisa juga bersama teman, tetapi tidak dengan orangtua. Ini merupakan latihan yang baik bagi Anda untuk bisa lebih mandiri dalam hal apapun. Baik dalam mengatur tempat tinggal, keuangan, hingga bagaimana Anda bersosialisasi dengan lingkungan.

Artikel Selanjutnya
4 Aturan Tepat Berjalan Kaki Jaga Tubuh Tetap Langsing
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 8 Fakta Menarik Taj Mahal yang Jarang Diketahui