Sukses

Ivan Gunawan Rancang Hijab Etnik yang Modern dan Cantik

Terinsipirasi dari kekayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke, Ivan Gunawan rancang hijab etnik dengan model kekinian yang cantik

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan desain hijab di Indonesia bergerak dinamis. Selalu ada karya baru hampir setiap waktu, salah satunya rancangan desainer Ivan Gunawan. Ivan kembali mengeluarkan koleksi kerudung baru tahun 2017 untuk brand busana muslim ternama Zoya.

Igun, begitu sapaan akrabnya meluncurkan hijab yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang diberi tajuk Heritage Beauty. Ivan Gunawan memperkenalkan desain hijabnya di booth Zoya yang hadir di gelaran Indonesia Fashion Week 2017 akhir pekan lalu.

Motif kombinasi bunga, batik, songket, dan aneka tenun warna cerah tertuang indah dalam koleksi hijab Ivan Gunawan for Zoya. Menurutnya, warisan budaya Indonesia tidak kalah dan bisa bersaing dengan negara lain.

"Tahun ini mengambil tema citra Indonesia. Kita ini punya keanekaragaman motif. Bagaimana kita mengaplikasikan sesuatu yang tradisional tapi dengan look masa kini," ucap Ivan.

Selain mempromosikan hijabnya, Ivan juga memberikan beberapa tutorial hijab bagi para pengunjung booth. Ivan mengaku senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Zoya di tahun ketiganya. Sebab rancangannya bisa semakin dekat dengan masyarakat Indonesia lewat sistem pemasaran Zoya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.