Sukses

4 Tanaman di Kamar Tidur Akan Permudah Tidur Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur menjadi tempat penting bagi Anda untuk mengistirahatkan diri dari hari yang melelahkan. Kamar tidur juga menjadi tempat pribadi yang membutuhkan berbagai sentuhan, agar Anda tetap nyaman dan nyenyak saat tidur di malam hari. Untuk itu, meletakkan salah satu jenis dari empat tanaman ini, akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Seperti yang dirilis oleh Lifehack.org, Kamis (09/02/2017).

Lavender

Lavender.| via: mylavendergarden.wordpress.com
Lavender sudah dikenal sebagai tanaman yang mampu untuk menurunkan rasa lelah, meningkatkan kemampuan panca indra, memudahkan tidur lelap. Bau lavender juga terbukti menurunkan kecepatan detak jantung dan menurunkan level stres. Lavender juga ampuh memberikan rasa aman untuk bayi, sehingga orangtua dapat tidur lebih nyenyak.

Rosemary

Rosemary. (Via: notonthehighstreet.com)
Sebagai salah satu keluarga mint, tanaman rosemary akan memberikan harum yang menyegarkan. Selain itu, bunga rosemary juga mampu meningkatkan daya ingat, serta kualitas udara dalam ruangan. Oleh karena itu, bunga rosemary menjadi salah satu pilihan tanaman yang bisa Anda letakkan dalam kamar tidur.

Melati

Bunga melati bermanfaat untuk kecantikan. (via: istimewa)
Bau bunga dari melati dapat meningkatkan kualitas tidur Anda dan meningkatkan produktivitas. Bunga ini secara ilmiah juga membantu mengurangi rasa lelah dan depresi. Diketahui bahwa bau melati juga punya efek baik terhadap tubuh dan pikiran.

Lidah mertua

Tanaman asli Afrika Barat ini menyimpan khasiat mengobati keseleo dan luka akibat gigitan binatang berbisa.
Daun lidah mertua merupakan tanaman yang paling mudah dirawat dengan sedikit air. Lidah mertua juga mampu untuk mengurangi alergi,asma, atau masalah pernafasan lainnya.  Dengan keunggulan ini, lidah mertua yang mengeluarkan oksigen pada saat malam hari, juga disarankan dibawa ke kamar tidur Anda.