Sukses

Ingin Rasakan Brokoli Paling Nikmat Seumur Hidup? Coba Resep Ini

Resep brokoli yang paling nikmat seumur hidup ini akan buat Anda menikmati brokoli dengan cara berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Brokoli menjadi sayuran yang kurang digemari oleh masyarakat, karena bentuknya yang aneh dan rasanya yang tawar. Padahal, mengkonsumsi brokoli memberikan banyak manfaat mulai dari gizi hingga serat yang baik untuk tubuh. Untuk itu, resep brokoli paling nikmat ini bisa Anda praktekkan di rumah, seperti yang dirilis oleh food52.com, Selasa (14/2/2017).

Resep brokoli paling nikmat seumur hidup ini ternyata sangat sederhana. Proses yang dilakukan adalah memanggang brokoli sehingga memiliki tekstur yang baru dan memberikan penambah rasa yang segar. Tentunya, dengan cara sederhana ini, Anda tetap bisa menikmati nikmatnya brokoli kapan saja.

Bahan yang perlu disiapkan adalah setengah hingga satu kilogram brokoli, empat siung bawang putih, satu setengah sendok teh garam, dan setengah sendok lada hitam. Agar rasanya lebih nikmat, tambahkan pula dua sendok teh kulit lemon yang sudah diparut, dua sendok air lemon, sepertiga gelas keju parmesan, dan 12 lembar daun basil.

Resep brokoli terenak seumur hidup ini akan buat Anda nikmati brokoli dengan cara berbeda (foto : food52.com)

Untuk membuatnya, bersihkan brokoli dan letakkan dalam nampan microwave yang sudah diberi lima sendok minyak zaitun, bawang putih, garam, dan lada hitam dengan suhu 200 derajat celsius. Setelah dipanggang selama 20 hingga 25 menit, angkat brokoli dan campurkan seluruh bumbu yang sudah dipersiapkan seperti kulit dan air lemon, keju, dan daun basil. Sajikan brokoli secara hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini