Sukses

Intip Mewahnya Kota Bawah Tanah di Gurun Australia Ini

Liputan6.com, Jakarta Ingin coba sensasi liburan yang tak biasa? Datang saja ke Kota Coober Pedy, Australia. Dirangkum dari dailymail, Jumat (09/02/2017) kota kecil yang berada di bawah tanah Gurun Australia ini dihuni oleh 3.500
penduduk.

Alasan mereka tinggal di bawah tanah adalah untuk melindungi diri dari panasnya temperatur udara di wilayah tersebut yang bisa mencapai 50 derajat celcius.

Kota ini berada di bagian Selatan Australia. Walaupun terhitung sebagai kota kecil, namun sarana yang ada di sana cukup lengkap, lho. Mulai dari gereja, museum, galeri kesenian, hingga hotel pun tersedia untuk para traveler yang ingin mencoba sensasi hidup di bawah tanah.

Kamar hotel yang ada di Coober Pedy (lonelyplanet)Gereja bawah tanah (lonelyplanet)

Tempat tinggal warga yang hidup di bawah lubang galian ini sama seperti rumah pada umumnya. Memiliki fasilitas seperti dapur modern atau televisi.

Ruang tamu penduduk kota bawah tanah (lonelyplanet)

Selain kota bawah tanah, Coober Pedy pun dikenal sebagai kota pemasok batu opal berkualitas di dunia. Batu opal tersebut jadi mata pencarian utama penduduk yang tinggal di sana.

Daya tarik lain yang ada di kota unik di Australia ini adalah berbagai acara tahunan seperti Coober Pedy OZ Mineral Races, Queen of the Desert Festival, dan The Opal Festival.

Setiap tahun, para warga berkumpul untuk merayakan waktu berakhirnya musim panas dengan mengadakan parade dan kegiatan luar ruangan untuk semua usia.

Ke mana pun tujuan liburan Anda, jangan lupa untuk selalu cek Reservasi.com. Dapatkan informasi promo tiket pesawat dan hotel hingga jutaan rupiah setiap harinya di sini.

Artikel Selanjutnya
Waduk Kekeringan, Kota Tua Misterius Muncul dari Dalam Air
Artikel Selanjutnya
Gelombang Panas Melanda Bagian Barat AS