Sukses

Ternyata, Inilah Cara Tepat Menggunakan Plester Luka ala Jepang

Liputan6.com, Jakarta Seringkali kita menggunakan plester luka di atas luka kecil dengan cara membalutnya langsung. Namun cara ini membuat plester mudah lepas dan luka kembali terbuka. Ternyata, ada cara tepat untuk menggunakan plester luka ala orang Jepang. Seperti yang dirilis dari rocketnews24.com, Rabu (08/02/2017).

Jepang memiliki ikatan kuat dengan plester luka. Bukan hanya menciptakan berbagai plester luka terlucu dan imut di dunia, mereka juga menggunakan plester untuk berbagai kebutuhan lainnya. Salah satunya adalah membuat kelopak mata mereka terlihat lebih lebar. Memang terdengar menyeramkan, tapi itulah kegunaan kreatifnya.

Ternyata, Jepang juga memiliki cara bagaimana menggunakan plester luka yang lebih aman. Dengan cara membuat ikatan silang pada jari yang terluka. Caranya adalah memotong kedua bagian lem secara horizontal dengan gunting, dan meletakkan kapas di bagian yang terluka.

Kemudian, potongan lem di bagian kiri bawah direkatkan secara diagonal ke bagian kanan atas. Demikian juga dengan potongan kanan bawah yang direkatkan diagonal ke kiri atas. Dua perekat lainnya direkatkan dengan cara serupa, sehingga luka tertutup dengan baik.

Cara ini dipercaya dapat memberikan kekuatan pada plester luka lebih baik, sehingga tidak mudah lepas dan terbuka. Plester juga memberikan sedikit ruangan terbuka pada luka agar tidak ada benda asing yang masuk dalam luka yang mengakibatkan infeksi pada kulit. Tentunya cara menggunakan plester luka yang diperkenalkan oleh akun twitter @ponzuyo ini juga menahan luka lebih baik, sehingga tidak berdarah lagi.