Sukses

3 Fakta Dry Shampoo Tidak Baik untuk Rambut Anda

Simak fakta berikut yang mengungkap efek buruk dry shampoo pada rambut Anda.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar dry shampoo? ya produk kecantikan ini memang menjadi andalan para wanita untuk menyelamatkan tampilan rambutnya agar terbebas dari istilah bad hair day.

Bahkan para penata rambut ternama turut mengandalkan produk ini sebagai penyelamat penampilan rambut yang terpercaya.

Namun di balik kepraktisan dan hasil memuaskan yang ditawarkan, terdapat tiga fakta menarik dari dry shampoo yang menyadarkan Anda bahwa produk ini mampu mempengaruhi kesehatan rambut dan mengharuskan kita untuk berhenti menggunakannya, seperti yang dilansir dari teenvogue.com Jumat (09/02/2017) berikut ini.

Fakta pertama
Dry shampoo tidak benar-benar bekerja sempurna untuk membersihkan rambut dan kulit kepala Anda. Justru formulanya mampu menyerap minyak alami pada kulit kepala hingga terjadi ketidakseimbangan kadar minyak alami yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut. 

Fakta kedua
Formula dry shampoo yang ditujukan untuk menyerap minyak berlebih pada rambut, justru membuat tampilan rambut kehilangan kilau alaminya.

Fakta ketiga
Dry shampoo mampu menimbulkan masalah kesehatan kulit kepala akibat menumpuknya residu dry shampoo yang menyumbat folikel rambut sehingga mampu memicu terjadinya rambut rontok dan ketombe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.