Sukses

Terapkan 5 Tips Harga Miring Saat Belanja Makanan Organik

Liputan6.com, Jakarta Belanja makanan organik sering dianggap acara buang-buang uang, karena makanan organik memiliki harga yang lebih mahal dibanding makanan yang biasa. Padahal bila cermat dan bisa mengikuti 5 tips belanja ini, Anda akan dapat membeli makanan organik dengan harga yang lebih murah. Seperti yang dirilis dari lifehack.org, Jumat (10/2/2017).

Belilah di pasar terdekat
Membeli makanan organik akan lebih murah bila Anda melakukannya di pasar terdekat, bukan di supermarket. Sayuran di pasar tradisional juga masih segar, karena langsung dipetik pada malam harinya, tanpa harus melewati berbagai proses pengemasan dan pemberian label harga. Membeli sayur di pasar pada waktu subuh juga akan membantu Anda mendapatkan sayur berkualitas terbaik.

Beli produk organik dengan merek lokal
Mengenal berbagai produsen lokal akan membantu Anda mendapatkan harga miring dibandingkan harus membeli barang impor. Berbagai merek lokal juga memberikan kualitas yang terbaik dalam berbagai produknya, sehingga kesehatan Anda tetap terjaga. Pastikan juga menjadi langganan, karena bisa saja diskon spesial akan diberikan kepada konsumen yang sudah berlangganan.

Beli sesuai kebutuhan selama seminggu
Jangan terlalu berlebihan dalam belanja bahan organik, karena mereka hanya memiliki umur yang tidak terlalu lama. Untuk itu, buatlah daftar belanja dalam seminggu, sehingga bahan-bahan dapat digunakan secara efektif untuk memasak. Jangan lupa simpan berbagai bahan organik dalam lemari pendingin, agar bertahan lebih lama.

Belajarlah Memasak
Ternyata belajar memasak dapat membantu Anda mengurangi pengeluaran yang tidak perlu, apalagi dalam memanfaatkan bahan organik. Akan lebih baik bila Anda mempelajari berbagai resep yang enak dan nikmat, dengan menggunakan bahan yang sederhana. Sehingga dengan sedikit belanja, Anda sudah bisa masak berbagai macam menu yang disukai oleh keluarga.

Tanam sendiri di rumah
Cara efektif untuk mengurangi pengeluaran belanja adalah menanam sendiri berbagai tanaman organik di rumah. Bisa saja dimulai dari cabai merah, lalu pindah ke jahe, jeruk nipis, dan berbagai tumbuhan lainnya. Dengan begitu, tidak perlu repot lagi memasukkan berbagai bumbu tersebut dalam daftar belanja makanan organik, karena sudah tersedia di rumah.

Artikel Selanjutnya
10 Cara Membuka Usaha Makanan yang Sukses
Artikel Selanjutnya
10 Cara Sederhana Buat Bikin Hidup Kamu Makin Hemat