Sukses

Apiknya Kolaborasi dari 11 Desainer Kenamaan Tutup IFW 2017

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Fashion Week 2017 resmi ditutup dengan show kolaborasi dari beberapa desainer kenamaan dalam dan luar negeri pada Minggu (5/2/2017) malam. Pagelaran yang didukung oleh Mandiri Art ini menampilkan karya dari 11 desainer, seperti Poppy Darsono, Ayu Dyah Andari, Agnes Budhisurya, Musa Widyatmodjo, Ghea Panggabean, Naniek Rachmat, Itang Yunasz, Mrinalini Gupta dan Gaurav Jai Gupta dari India, serta Rezza Shah dan Jovian Mandagie dari Malaysia.

Poppy Darsono, Musa Widyatmodjo, dan Rezza Shah adalah beberapa desainer yang memilih untuk menampilkan busana khusus pria atau menswear. Sedangkan delapan desainer lainnya lebih memilih untuk menampilkan busana khusus wanita.

Ayu Dyah Andari menampilkan berbagai koleksi busana yang terinspirasi dari warna langit senja, menggunakan warna biru hingga rose gold dengan konsep yang feminin. Ayu juga menggunakan full embroidery pada rancangan summer edition-nya kali ini di Indonesia Fashion Week 2017.

Busana rancangan Ayu Dyah Andari pada closing ceremony IFW 2017 yang bertajuk Expressions of Culture, Minggu (5/2/2017).

Bahan-bahan yang digunakan pada peragaan busana kali ini adalah tule, brokat, silk, dan satin. Mengambil tema Expressions of Culture, panggung IFW 2017 diramaikan oleh 48 model dengan desainer yang tidak hanya berasal dari Indonesia, namun juga India dan Malaysia.

Busana rancangan Mrinalini Gupta dari India pada closing ceremony IFW 2017 yang bertajuk Expressions of Culture, Minggu (5/2/2017).

Busana rancangan Gaurav Jai Gupta dari India pada closing ceremony IFW 2017 yang bertajuk Expressions of Culture, Minggu (5/2/2017).

Busana rancangan Jovian Mandagie dari Malaysia pada closing ceremony IFW 2017 yang bertajuk Expressions of Culture, Minggu (5/2/2017).

"Akhirnya kebudayaan dan industri fashion bisa menjadi dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan, seperti apa yang kami yakini selama ini, para perancang pengusaha mode Indonesia," ujar Poppy Darsono, Presiden APPMI saat ditemui oleh tim Liputan6.com.