Sukses

Romantisme 80an Era Putri Diana untuk Inspirasi Gaun Pengantin

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal Putri Diana? Dianggap sebagai salah satu trendsetter di bidang fashion paling berpengaruh sejak tahun 80-an hingga saat ini. Hal ini membuat apa yang muncul di tahun tersebut masih saja dijadikan inspirasi bagi beberapa orang, salah satunya adalah Fetty Rusli.

Fetty Rusli, desainer kenamaan Indonesia baru saja menggelar sebuah fashion show bertajuk Retromantic, terinspirasi dari era Putri Diana dan tahun lahir dirinya sendiri, yaitu tahun 80-an. Fetty Rusli menggunakan banyak elemen seperti lengan bervolume, rok mini, dan renda.

Sedangkan untuk desain, Fetty menonjolkan potongan bahu dengan gaya off shoulder dan cropped top yang ditampilkan dalam nuansa modern. Putri Diana sendiri menginspirasi Fetty Rusli untuk membuat koleksi yang berkelas, anggun, dan elegan, menjadikan para calon pengantin layaknya seorang princess dan lady.

Model berpose mengenakan busana rancangan Fetty Rusli dalam acara 'Infinite Wedding Moments' di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (3/2). Peragaan tunggal  Fetty Rusli bertajuk Retromantic. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Melalui 39 gaun bersiluet mermaid rancangannya, Fetty Rusli ingin mengajak penonton mengingat kembali memori di masa lalu. Warna yang dipilih oleh Fetty Rusli juga klasik, seperti hitam, nude, emas, dan putih dengan detail kristal berkilau, mutiara, payet, dan bebatuan yang dibubuhkan di atas bahan lace dan tulle.

Model berpose saat membawakan busana rancangan Fetty Rusli dalam acara 'Infinite Wedding Moments' di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (3/2). Peragaan tunggal  Fetty Rusli bertajuk Retromantic. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Model berpose mengenakan busana rancangan Fetty Rusli dalam acara 'Infinite Wedding Moments' di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (3/2). Peragaan tunggal  Fetty Rusli bertajuk Retromantic. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Berbagai sentuhan signature style Fetty Rusli yang terkenal feminin, namun terkesan modern ini dipersembahkan oleh rangkaian acara Infinite Wedding Moment di Dua Mutiara Ballroom, Hotel JW Marriot, Jakarta. Retromantic karya Fetty Rusli sukses membuka acara tahunan pameran pernikahan yang diadakan hotel bintang lima ini, sekaligus merayakan kolaborasinya dengan Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Inspirasi Tren Busana dari Panggung JFFF 2017
Artikel Selanjutnya
Fashion Nation 2017, Andreas Odang Pertama Kali Usung Tenun