Sukses

Ternyata, Inilah 5 Hal yang Biasanya Membuat Anda Mimpi Buruk

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengalami hari yang panjang, Anda pasti mengharapkan tidur malam yang nyenyak tanpa gangguan. Namun, beberapa orang masih saja selalu atau sering mengalami mimpi aneh atau buruk.

Jika Anda salah satu orang yang pernah bertanya-tanya apa penyebab dari munculnya mimpi buruk, dilansir dari purewow.com, Minggu (5/2/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Penasaran?

1. Makan keju
Sebuah studi yang dilakukan oleh British Cheese Board menyatakan bahwa cemilan favorit yang satu ini bisa menjadi penyebab dari mimpi buruk yang Anda alami. Lebih aneh lagi, keju ternyata dapat menyebabkan Anda mengalami berbagai jenis mimpi.

2. Melatonin
Melatonin adalah obat yang sangat populer bagi Anda yang sering mengalami sulit tidur. Namun, melatonin juga bisa meningkatkan jumlah siklus REM, penyebab dari munculnya mimpi buruk. University of Maryland Medical Center merekomendasikan Anda untuk mengurangi konsumsi obat yang satu ini.

3. Ngemil sebelum tidur
Faktanya, jika Anda makan di waktu yang terlalu dekat dengan waktu tidur, aktivitas ini dapat meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme Anda, sehingga aktivitas otak juga tidak berhenti di saat tidur. Para peneliti di University of Montreal menyatakan bahwa ada korelasi langsung antara makan di malam hari dengan mengalami mimpi buruk.

4. Tertidur dengan keadaan TV menyala
Ketidaknyenyakan yang Anda alami saat tidur bisa diakibatkan karena suara dan cahaya TV, sehingga mengakibatkan mimpi yang aneh dan buruk. Sebelum tidur, matikan TV setidaknya satu jam sebelum tidur.

5. Stres
Ketika Anda stes, otak lebih mungkin untuk tetap aktif saat tidur, yang berarti memungkinkan untuk mimpi buruk lebih besar. Sebelum tidur, tarik napas dalam-dalam untuk menghilangkan kekhawatiran.

Artikel Selanjutnya
Sebelum Tidur Lihat Ponsel, 5 Kondisi Ini Bakal Menimpa Anda
Artikel Selanjutnya
Harus Minum Kopi Tiap Hari? Ini yang Terjadi pada Otak Anda