Sukses

5 Langkah Sederhana Siapkan Sarapan Smoothies Sehat dan Segar

Liputan6.com, Jakarta Smoothies yang sehat menjadi salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Tentu saja, dalam sebuah smoothies harus terkandung berbagai nutrisi yang bisa memenuhi asupan energi Anda. Untuk itu, 5 langkah sederhana ini dapat membantu Anda untuk membuat smoothies sehat serta segar. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Kamis (9/2/2017).

Masukkan buah
Untuk membuat smoothies yang sehat, Anda harus memasukkan buah-buahan ke dalam blender sebelum bahan lainnya. Buah-buahan yang bisa dipilih antara lain; pisang, beri, pir, apel, semangka, kiwi, nanas, mangga hingga alpukat. Berbagai jenis buah lainnya bisa Anda masukkan juga seperti peach, ceri, bahkan sayur seperti bayam bisa dimanfaatkan sebagai buah untuk membuat smoothies yang sehat.

Pilih bahan dasar
Bahan dasar ini digunakan untuk mencairkan berbagai buah yang sudah dimasukkan, namun hanya digunakan sedikit saja hingga 250 ml. Pilihan yang bisa digunakan adalah susu dengan berbagai rasa, jus buah, kopi, dan teh. Bila Anda ingin rasa yang lebih netral sehingga kesegaran buah makin terasa, air kelapa dan air mineral bisa menjadi piilihan bagus.

Masukkan bahan pengental
Smoothies yang enak seringkali disamakan dengan minuman yang kental. Untuk itu, pilihlah berbagai bahan sehat yang bisa membuat minuman bernutrisi ini makin kental dan enak. Berbagai pilihan bahan yang bisa Anda pilih adalah selai kacang, yogurt, kefir, es krim, es batu, dan daging buah kelapa. Akan lebih sehat lagi bila memasukkan biji chia dan oats ke dalam smoothies Anda.

Beri perasa
Bila Anda merasa buah-buahan belum cukup untuk memaniskan smoothies, berbagai perasa alami ini dapat membantu meningkatkan rasa nikmat dalam smoothies. Berbagai pemanis ini dapat Anda gunakan seperti gula, madu, sirup maple, dan buah kurma. Jika Anda ingin smoothies rendah kalori, Anda dapat memilih vanila dan kayu manis sebagai perasa yang tepat.

Tambah nutrisi
Smoothies yang Anda buat masih kurang bergizi? Tenang saja, karena menambahkan beberapa bahan seperti bubuk protein, minyak ikan, goji berries, hingga toge bisa meningkatkan gizinya. Bila perlu, Anda dapat pula menambahkan bubuk vitamin, spirulina hingga bubuk cokelat untuk meningkatkan tenaga dalam smoothies. Apakah Anda siap membuat smoothies sehat di rumah?

Artikel Selanjutnya
4 Bahan Ajaib Ini Dapat Bantu Anda Kikis Perut Bergelambir
Artikel Selanjutnya
Agar Lebih Awet, 9 Makanan Ini Harusnya Dibekukan