Sukses

6 Manfaat Ajaib Pelukan

Liputan6.com, Jakarta Pelukan seakan memiliki daya yang kuat. Jika Anda sadar, pelukan seakan mampu memberikan sensasi rasa yang menenangkan dan menghangatkan Anda.

Disarikan dari laman magforwomen.com, Senin (13/02/2017), berikut adalah 6 manfaat ajaib dari pelukan.

1. Pelukan dapat memberikan rasa aman
Pelukan memunculkan rasa aman. Jika Anda menerima sebuah pelukan, Anda seakan merasa dijagai dan dipedulikan oleh seseorang.

2. Pelukan merupakan wujud kasih sayang
Pelukan sederhananya adalah wujud kasih sayang, kepedulian, penghargaan, dan kebanggaan. Dalam suatu tingkat, pelukan mampu mewakili perasaan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

3. Pelukan merupakan tanda kepercayaan
Pelukan juga menandakan penghormatan dan kepercayaan Anda kepada orang yang dipeluk. Ketika Anda membalas pelukan seseorang, maka percayakan diri Anda seketika itu dalam dekapannya.

4. Pelukan dapat menyembuhkan
Pelukan dapat mentransfer energi positif dari pemberi kepada penerima. Energi positif ini seakan mampu memberi kebahagiaan dari dalam diri Anda. Hati yang gembira membuat tentu akan membuat tubuh dan pikiran sehat. 

5. Pelukan dapat menaikkan suasana hati
Ketika seseorang sedang bersedih, pelukan yang diberikan secara tulus seakan memberikan penghiburan dan menghadirkan perasaan aman.

6. Pelukan membantu memperkuat hubungan
Pelukan dapat menyampaikan perasaan secara jelas dan positif di kala kata-kata tidak dapat mewakilinya. Memeluk seseorang juga dapat memperkuat hubungan yang mungkin sedang renggang.

 

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Lucunya Ekspresi Para Bayi Makan Lemon Pertama Kali
Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Ini 3 Manfaat Pijat Perut Sendiri