Sukses

Kenali Kesalahan dalam Memilih Rumah

Liputan6.com, Jakarta Mencari sebuah rumah tinggal merupakan pekerjaan yang susah-susah gampang. Anda harus memastikan banyak hal agar kelak tidak menyesal atau kecewa.

Ketika Anda ingin membeli rumah, kenali beberapa kesalahan yang biasa dilakukan orang dalam memilih rumah berikut agar Anda terhindar dari kesalahan yang tidak perlu seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Senin (30/9/2013):

1. Mudah menyerah
Membeli sebuah rumah itu susah susah gampang. Anda perlu bersabar. Sulit untuk Anda langsung merasa cocok terhadap sebuah rumah.jangan mudah menyerah sampai menemukan yang benar-benar cocok dan terbaik bagi Anda..

2. Melupakan hal yang penting
Jika Anda sudah terlanjur jatuh cinta terhadap sebuah rumah karena tampilan luar atau arsitekturnya, sehingga Anda melupakan hal-hal penting lainnya atau menutup mata Anda akan kekurangan-kekurangan lainnya yang bisa jadi akan menjadi lebih mahal nantinya.

3. Tidak menetapkan anggaran
Penting bagi Anda untuk menetapkan anggaran dalam membeli rumah. Salah-salah, Anda akan membeli yang terlalu mahal dan tidak sesuai dengan kemampuan Anda.

4. Terburu-buru
Jika Anda sudah terlanjur putus asa dan menyerah, maka Anda cenderung terburu-buru dalam memilih rumah. Anda jadi melupakan hal yang penting dalam memilih rumah bagi Anda. Alhasil, suasana rumah menjadi tidak sesempurna yang Anda harapkan.

5. Tidak berpikir panjang
Hampir sama dengan poin kedua, jika Anda tidak berpikir panjang, maka bisa jadi Anda tidak menyadari akan kekurangan dari rumah yang Anda beli. Alhasil, Anda akan baru merasa kecewa di kemudian hari. Buatlah pemikiran yang benar-benar matang.

 

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
3 Masalah Kulit Paling Umum dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Anti-Perut Buncit Andalan Khloe Kardashian