Sukses

Setop 3 Kebiasaan yang Bisa Buat Anda Tampak Lebih Tua

Liputan6.com, Jakarta Walaupun Anda merasa telah melewati sepanjang tahun dengan semangat yang muda dan menggebu, tidak ada yang dapat dipungkiri bahwa efek penuaan juga merupakan satu hal yang tidak dapat dihindari. Contohnya, Anda yang sering minum minuman keras di usia 20-an, mungkin sekarang tubuh tidak terasa seperti dulu lagi.

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (3/2/2017), berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang harus dihindari agar efek penuaan tidak muncul. Penasaran?

1. Makan junk food
Risiko kesehatan yang berkaitan dengan makan makanan olahan juga menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini. Anda dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang dipanen, seperti buah, sayur, dan biji-bijian.

2. Tidak memprioritaskan tidur
Sulit tidur di malam hari sesekali mungkin dianggap sebagai hal yang normal, namun jika ini dijadikan kebiasaan, Anda juga meningkatkan beberapa risiko buruk. Tidak memiliki banyak waktu tidur juga berarti menambah berat badan, kanker, dan semua masalah kesehatan yang dapat Anda bayangkan. Anda dianjurkan untuk memprioritaskan tidur jika tidak ingin masalah berkelanjutan.

3. Gaya hidup tidak aktif
Anda mungkin memang harus melakukan aktivitas kerja dari jam 9 sampai 5 sore, namun ada aktivitas yang dapat Anda kontrol setelah jam kerja. Duduk berjam-jam dapat meningkatkan konsekuensi metabolik yang negatif. Anda dianjurkan untuk berjalan-jalan di sekitar kantor, berdiri, dan berolahraga setelah bekerja.

Artikel Selanjutnya
5 Jenis Perawatan Facial Populer yang Bisa Anda Coba
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Curhat Pemudik Motor dari Kocak Sampai Menyayat