Sukses

Lezatnya Nasi dari Beras Patah Khas Vietnam Pertama di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Di mata orang lain, masyarakat Indonesia memiliki ciri khas yang dianggap unik, yaitu harus makan nasi. Sebab di negara lain, masyarakatnya tidak menganggap nasi sebagai makanan utama yang harus ada, salah satunya adalah Vietnam.

Di Vietnam, hidangan nasi juga populer dan terdapat di kedai-kedai pinggir jalan. Perbedaan yang menarik adalah nasi ini terkenal dengan nama “broken rice” atau “nasi hancur.”

Dinamakan broken rice karena diolah dari beras yang tidak utuh atau hancur atau patah. Dan NamNam, sebagai restoran khas Vietnam memberikan pilihan menu nasi yang baru dan hanya ada di Indonesia.

Diracik dari broken rice dan rempah-rempah dari Vietnam dan Indonesia, berbagai menu nasi yang baru dipadukan dengan daging atau seafood di atasnya. Menu baru seperti Crispy Fried Spice Duck, Crispy Fried Turmeric Chicken, Twice Cooked Australian Beef Brisket, Fried Fish Fillet in Tomato-Turmeric Sauce with Netted Seafood Roll, dan Sautéed Lemongrass-Chili Chicken, dilengkapi dengan sambal penyet yang dibuat sendiri beraroma nikmat dan pedas.

Menu nasi di NamNam.

Selain itu, NamNam juga memperkenalkan makanan unik dan klasik Vietnam, “The Shaking Beef in Pepper Hoisin Sauce” atau “bo luc lac”. Nama menu unik ini diambil dari cara memasak daging dengan menggoyangkan (shaking) kuali yang menggunakan api besar dan dalam waktu singkat. Menu ini disajikan dengan kentang goreng yang merupakan pengaruh dari budaya kolonial Perancis.

Menu The Shaking Beef in Pepper Hoisin Sauce.

Jangan khawatir, penggemar NamNam Noodle juga dimanjakan dengan resep baru seperti Soy Braised Chicken Noodle with Crispy Wonton and Mekong Prawn Roll dan Mekong Giant Tiger Prawn Noodle Soup yang direbus di dalam kaldu seafood beraroma. NamNam juga telah menambah menu favorit Quang Style Egg Noodle, yang kali ini akan disajikan dengan ayam panggang dan udang windu besar.

Terkenal dengan Banh Mi, ada lagi roti baguette isi yang terinspirasi dari bangsa Perancis, NamNam menciptakan tiga buah menu baru yang dipadukan dengan cita rasa dan bahan-bahan lokal. Yaitu Crispy Fried Duck, Twice Cooked Australian Beef Brisket, dan Crispy Fried Turmeric Chicken, semuanya disajikan dengan acar tradisional Vietnam, pate ayam, dan daun rempah-rempah yang segar.

Roti baguette ini juga diisi dengan telur goreng dan sambal penyet, yang dipastikan dapat memuaskan selera lokal akan makanan yang pedas.

Berbagai variasi menu pendamping NamNam juga tidak boleh Anda lewatkan. Menu terbarunya adalah Tangy Mango & Kadongdong Salad with Prawns, Chicken and Assorted Crackers, Crispy Netted Seafood Rolls, dan Crispy Chicken Bites with Sriracha Mayonnaise. Menu NamNam yang popular dan terkenal, Caramelized Crispy Chicken Wings disajikan kembali dengan rasa dan resep yang telah ditingkatkan sehingga menjadi menu yang tidak dapat dilewatkan.

Jangan lupa mencoba juga seleksi minuman baru, yang dibuat dari buah tropis seperti Passion Fruit-Soursop Sparkling dan Lychee-Lime Sparkling. Pencinta minuman berkafein juga dapat mencoba Salted Caramel-Banana Iced Coffee dan Pandan-Red Bean Iced Milk Tea.

Didasari oleh resep yang klasik dan original serta cara memasak yang unik, NamNam menyediakan variasi menu Vietnam Noodle yang diadapsi dari makanan pinggir jalan di bagian Utara, Pusat, dan Selatan Vietnam.