Sukses

Konsumsi Es Krim di Pagi Hari Mampu Membuat Anda Lebih Cerdas?

Menurut Penelitian, Konsumsi Es Krim di Pagi Hari Mampu Membuat Otak Lebih Cerdas.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi es krim untuk sarapan pagi? mungkin hal ini terdengar asing di telinga Anda. Tapi nyatanya, sebuah penelitian di Jepang menyatakan hal yang mengejutkan seperti yang dilansir dari purewow.com, Selasa (7/2/2017).

Yoshihiko Koga, profesor dari Universitas Kyorin Tokyo telah melakukan sebuah penelitian dengan melakukan percobaan bersubjek es krim. Tes dilakukan kepada sekelompok mahasiswa di mana pada pagi hari mereka diberikan es krim untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan dan setelah itu, mereka diberikan serangkaian tes untuk dilauli.

Hasilnya, para mahasiswa yang mengonsumsi es krim di pagi hari ternyata mampu mengerjakan tugas dengan tuntas secara cepat dibandingkan dengan kelompok lainnya yang hanya mengonsumsi roti atau air untuk sarapan.

Memang terdengar sedikit aneh, akan tetapi kandungan susu dan lemak yang tinggi pada es krim sangat memungkinkan untuk membantu kinerja otak agar mampu bekerja lebih optimal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini