Sukses

Kalimat yang Terlarang Diucapkan Kepada Wanita Single

Liputan6.com, Jakarta “Ke undangan kok sendirian terus, makanya nikah dong!” mungkin ucapan tersebut sering kita dengar. Mungkin diucapkan dengan maksud bercanda, namun bisa jadi kalimat tersebut jika diucapkan pada seorang wanita single kemungkinan bisa membuat panas telinga dan sakit hatinya. Banyak wanita single yang didasari banyak alasan, entah karena karier, studi, belum menemukan kekasih yang tepat, dan banyak alasan lain yang merupakan hak dan pilihan mereka pribadi. Kita tidak tahu pasti alasan apa di balik keputusan mereka yang masih melajang. Jadi berpikirlah secara bijak sebelum melontarkan pertanyaan semisal “Kapan nikah?” kepada seorang wanita single.

Berikut adalah kalimat-kalimat yang sebaiknya tidak Anda ucapkan kepada mereka seperti dilansir dari amerikanki.com (Senin, 06/02/2017).

Kok gadis sebaik Anda masih melajang sih
Kita sering mendengar kalimat tersebut diucapkan kepada wanita yang menurut kita menarik tapi masih betah melajang. Mungkin maksud kita baik karena menganggap wanita tersebut memiliki banyak kelebihan. Namun hati-hati, kalimat tersebut bisa menyebabkan dia mulai mencari kekurangan dalam penampilan dan karakternya. Bagi Anda wanita single, jika mendengar ucapan tersebut yakinlah bahwa tidak ada yang salah dengan status single. Teruslah belajar seseuatu yang baru, alami banyak pengalaman menarik, dan asah kemampuan Anda.

1 dari 3 halaman

Apakah Anda ingin menikah?

Apakah Anda ingin menikah?
Mengajukan pertanyaan di atas adalah hal yang kasar dan tidak bijak. Menikah merupakan keputusan pribadi yang tidak ada kaitannya dengan diri Anda. Banyak alasan yang melatar belakangi seseorang ketika memutuskan akan menikah. Bagi Anda yang single, mendapat pertanyaan tersebut bisa jadi Anda merasa disudutkan dengan opini orang lain. Namun jika Anda menjalani kehidupan Anda dengan bahagia, penuh kasih sayang, banyak berbagi dan bermanfaat bagi orang banyak, orang-orang yang mengajukan pertanyaan tersebut akan bungkam ketika melihat betapa serunya Anda menikmati hidup.

Sudah jomblo sejak kapan?
Menurut Anda, teman Anda sudah lama melajang dan Anda penasaran sudah berapa lama dia menghabiskan hidupnya tanpa pasangan kekasih. Mungkin maksud Anda baik karena ingin dia memiliki pasangan, namun mengingatkan kurun waktu masa melajang sangat tidak pantas. Bagi Anda wanita single, jika Anda yang diajukan pertanyaan tersebut, tanggapilah dengan kalem. Waktu yang Anda habiskan untuk menunggu orang yang tepat bukan hal yang sia-sia, selama Anda terus produktif berkarya.

2 dari 3 halaman

Saat seumuran Anda, aku sudah menikah dan punya anak

Saat seumuran Anda, aku sudah menikah dan punya anak
Tidak tepat membandingkan kehidupan Anda dengan orang lain. Setiap orang mempunyai takdir dan jalan hidup masing-masing. Berhati-hatilah untuk tidak mengucapkan kalimat tersebut kepada teman Anda yang masih single. Bagi Anda yang masih single, saat mendengar ucapan tersebut janganlah terbawa perasaan atau merasa bahwa hidup ini tidak adil. Ingatlah bahwa setiap orang sudah diberi porsi masing-masing dalam hidupnya.

Seharusnya Anda memiliki anak sebelum usia 30 tahun
Usia keemasan bagi wanita untuk bereproduksi memang dalam rentang usia 20 sampai 30 tahun. Namun melontarkan ucapan tersebut kepada wanita single adalah hal yang kasar. Dikaruniai keturunan adalah impian banyak pasangan suami istri, namun tentu saja hal tersebut lebih banyak karena campur tangan Tuhan. Bagi Anda wanita single, tetaplah berpikir positif. Banyak wanita yang hamil di atas usia 30 tahun masih sehat dengan anak-anak yang juga sehat. Anak adalah rejeki dan titipin dari Tuhan. Jangan sampai opini orang lain mempengaruhi emosi Anda.

Anda bebas mau berbuat apa saja karena masih lajang, Aku berharap masih bisa seperti Anda
Dalam hidup kadang kita mengalami kebosanan lalu menjadikan kita iri dengan kehidupan orang lain. Namun jangan sampai hal tersebut membuat kita tidak bersyukur dengan hidup kita sendiri. Syukurilah setiap momen yang terjadi dalam hidup Anda. Bagi wanita single, adakalanya Anda gerah dicap bebas melakukan apa saja. Karena hidup melajang bukan berarti Anda tidak punya kewajiban dan tanggung jawab juga. Jalanilah hidup Anda dengan penuh manfaat, lakukan banyak hal yang positif, dan bersyukurlah dengan hidup Anda.

Ana Fauziyah

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Lagi, Taylor Swift Sindir Deretan Mantan Kekasih di Lagu Baru
Artikel Selanjutnya
Tangan Nikita Mirzani Digenggam Siapa, Pacar Baru?