Sukses

Surga Tersembunyi di Tanah Maluku, Yuk Intip Pesona Pulau Bair

Liputan6.com, Jakarta Keindahan pesona alam Nusantara sudah diakui bahkan oleh turis mancanegara. Jika Anda mengaku sebagai travelerΒ sejati, tentuk tak mau melewatkan destinasi satu ini untuk dikunjungi. Pulau Bair merupakan salah satu surga tersembunyi yang berada di Maluku Tengah. Walaupun belum sepopuler Raja Ampat, keindahan pulau ini tak boleh dipandang sebelah mata lho.

Seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (08/02/2017) Pulau Bair memiliki daya tarik tersendiri dengan kecantikan lanskapnya.

Pulau Bair merupakan pulau kecil yang luasnya hanya 500 meter persegi. Saat berada di sana, Anda akan disuguhi pemandangan lautan biru yan bening dan bersih.

Oleh karena itu, Anda pun dapat melihat kumpulan pasir putih yang halus di dasarnya. Tak hanya itu, tebing-tebing serta pohon mangrove yang mengelilingi Pulau Bair pun menambah elok pesona tempat ini.

Saking indahnya, tak jarang jika tebing bebatuan tersebut dijadikan sebagai spot selfie atau berfoto favorit wisatawan yang datang.

Β 

A photo posted by Janti Dwi A (@jantidwi_) on

Udara yang hangat serta lokasi sunyi dan jauh dari perkotaan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Saat ke sini, memancing dan snorkeling tentu jadi hal yang wajib dilakukan. Berbagai biota laut bisa Anda temui di sini, termasuk hiu blacktip.Β 

Jika hanya ingin sekadar bersantai menikmati pemandangan juga bisa kok. Sewa saja perahu atau rakit yang telah tersedia di sana. Rakit yang ada di Pulau Bair ini pun bentuknya cukup unik karena menyerupai gazebo.

Disarankan untuk datang ke sini di bulan April hingga September. Sebab, di musim tersebut kondisi air laut sedang tidak pasang dan ombaknya pun kecil. Anda pun tak boleh lupa membawa sunblock saat berada di sana, sebab kondisi matahari yang panas dapat membuat kulit terbakar.

Jika berminat untuk datang ke Pulau Bair, Maluku Tengah ini, Anda bisa ikut jasa open trip dari agen perjalanan. Namun, jika lebih suka liburan ala backpacker, Anda bisa pergi menuju dermaga Dullah Darat lalu menyebrang dengan menggunakan speed boat. Hanya butuh 30 menit hingga 1 jam untuk bisa mencapai pulau ini.

Ke manapun tujuan liburan Anda, jangan lupa untuk cek Reservasi.com. Dapatkan informasi promo tiket pesawat dan hotel hingga jutaan rupiah setiap harinya di sini.

Artikel Selanjutnya
Menarik, Makeup Juga Bisa Ungkap Kepribadian Anda, Penasaran?
Artikel Selanjutnya
Fenomena Salju di Bromo Bikin Wisatawan Penasaran