Sukses

Coba Jenis Olahraga yang Cocok Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dan sempurna merupakan impian semua orang. Oleh karena itu banyak orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkanya, salah satunya dengan olahraga secara rutin.

Tapi mengapa banyak orang yang sudah berolahraga secara rutin, bentuk tubuh yang diinginkan belum juga terwujud? Hal ini karena tubuh manusia memiliki bentuk yang berbeda-beda dan memiliki kekhasannya masing-masing.

Jadi, seperti yang ditulis dalam situs brightside.me, Senin (6/2/2017) Anda harus kenali bentuk tubuh sendiri sebelum melakukan olahraga. Lalu, mulailah memilih jenis olahraga yang cocok sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Tubuh Rectangle atau Lurus
Ciri: Memiliki bentuk tubuh yang lurus dan tinggi tanpa bentuk pinggang.
Olahraga yang cocok: Olahraga yang membentuk otot dan bagian pinggang serta olahraga yang dapat menghilangkan bagian lemak di perut. Anda bisa mencoba sit up atau plank.

Tubuh Pir
Ciri: Bagian pinggul dan pantat lebih besar dibanding bagian pundak. Serta memiliki ukuran pinggang yang kecil.
Olahraga yang cocok: Berbagai olahraga aktif yang memiliki latihan stamina, seperti cardio, lari atau zumba. Lakukan olahraga di pagi dan sore hari.

Tubuh Jam Pasir
Ciri: Ukuran pundak sama besarnya dengan bagian pinggul, serta bagian pinggang berukuran kecil.
Olahraga yang cocok: Olahraga grup, street sport dan dancing sport. Anda bisa mencoba pilates, jogging atau belly dance. Anda dapat melakukan olahraga tersebut setiap sore hari.

Tubuh Apel
Ciri: Kebalikan dari tubuh pir, tubuh apel memiliki bagian pundak yang lebih besar dibanding bagian pinggul, serta tak memiliki bentuk pinggang.
Olahraga yang cocok: Jogging, kelas aerobik dan berenang adalah pilihan yang pas untuk Anda si pemilik tubuh apel.

 

Artikel Selanjutnya
Setop 6 Kesalahan yang Sering Anda Lakukan Saat ke Salon
Artikel Selanjutnya
Pssst!... Ini Rahasia Agar Anda Tidak Gendut