Sukses

Yuk Piknik di Akhir Pekan. Jangan Lupa, Persiapkan 5 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Hentikan kesibukan Anda sejenak dengan menikmati pemandangan alam dan piknik bersama keluarga atau para sahabat. Kegiatan ini dianggap sebagai waktu terbaik untuk berbagi, bersantai dan dan bergurau sambil makan bersama di alam terbuka.

Agar piknik berjalan sempurna, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. 5 hal berikut ini jangan sampai terlewatkan.

1. Pakaian yang cocok

Mungkin Anda berpikir bahwa pakaian bukan masalah penting ketika piknik sehingga Anda tidak memperhatikan hal tersebut, ini tentu sebuah kesalahan.

Piknik adalah waktu untuk istirahat, membuat Anda lebih segar dan bersenang-senang, sehingga Anda harus memilih pakaian yang paling nyaman yang memudahkan Anda untuk bergerak bebas

Selanjutnya, mengenakan pakaian mahal dapat menjadi pilihan yang buruk bagi Anda karena ketika menikmati kegiatan di luar, pakaian Anda bisa kotor atau rusak karena kejadian yang tak terduga. Pilihlah pakaian yang mudah dibersihkan dan tidak membuat Anda menyesal kalau rusak.

1 dari 3 halaman

2. Buatlah daftar apa saja yang perlu dibawa

 

2. Buatlah daftar apa saja yang perlu dibawa

Anda perlu membuat daftar tentang apa saja yang diperlukan saat piknik. Karena terkadang, beragam persiapan membuat kita kerap lupa apa saja yang wajib dibawa.

Anda dapat membagi daftar menjadi 3 bagian. Menu makanan, perlengkapan makan, dan keperluan pribadi. Untuk makanan, perinci tahapan dan berapa lama Anda harus memasak sebelumnya di rumah agar menghemat waktu. 

Jangan lupa untuk mencuci, mengupas, memotong dan menyimpan sayuran serta buah-buahan di kotak tambahan. Jika Anda dan keluarga menyukai pantai, Anda harus ingat untuk membawa topi, tabir surya, dan kacamata hitam.

Anda juga harus membawa obat gatal jika piknik di taman nasional atau kebun. Sehari semua cocokan daftar dengan segala perlengkapan yang sudah Anda persiapkan.

Jangan sampai Anda mempersiapkan semua hal-hal tersebut 1 atau 2 jam sebelum berangkat piknik.

2 dari 3 halaman

Bawa taplak meja

3. Bawa taplak meja

Taplak meja berukuran besar adalah salah satu hal pertama yang harus Anda bawa karena akan berfungsi sebagai alas yang bersih untuk makan dan duduk.

Anda tidak perlu duduk di atas pasir, tanah atau rumput yang dapat menyebabkan banyak masalah tidak terduga seperti gigitan serangga, pakaian kotor dan lain-lain.

4. Bawalah nampan atau baki

Hal ini tidak perlu dilakukan apabila pada area piknik tersedia meja dan kursi. Anda harus membawa nampan ketika duduk di taman atau pasir agar permukaan rata dan mudah untuk menuang minuman atau menyajikan makanan. Baki juga akan membuat makanan lebih indah jika Anda berniat untuk mengambil foto.

5. Majalah, buku atau music player

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menikmati perjalanan ini. Anda dapat membawa majalah, buku novel, permainan yang menarik, hingga music player.

Anda harus melupakan kesibukan Anda sejenak dan menikmati acara piknik dengan maksimal. Selain itu, ide untuk meninggalkan telepon genggam, dan laptop dapat Anda lakukan agar tak ada gangguan dari kantor.


Tera Tri Yusepi