Sukses

Unik, Ada 6 Jenis Kreasi Sushi yang Tampak Lezat

Liputan6.com, Jakarta Sushi adalah makanan khas Jepang yang memiliki rasa lezat dan tampilan yang khas. Makanan yang berbahan nasi serta tambahan beragam ikan mentah atau matang ini berbentuk bulat yang dilengkapi dengan saus kecap asin, bubuk cabai dan wasabi.

Namun, seiring perkembangan zaman, banyak beragam bentuk sushi yang unik dan tidak biasa atau lebih sering disebut sushi hybrid. Seperti yang dirilis oleh situs refinery29.com, Minggu (5/2/2017) ada beberapa bentuk sushi hybrid yang menjadi tren di Instagram. Apa saja itu?

1. Sushi Burrito

 

When longos has #sushiburritos and they're actually dece 👌🏼

A photo posted by Jillian Diamond (@diamojl) on

Sebuah restoran di New York, Amerika Serikat menyediakan menu sushi burrito. Unik, bukan? Seperti yang kita ketahui, Burrito merupakan makanan khas Meksiko yang terdiri dari tortilla dengan beragam isi daging dan sayuran. Nah, bagaimanakah bentuk sushi burrito tersebut?

Ternyata sama dengan gulungan sushi biasa, namun dengan ukuran yang lebih besar. Lalu, nasi yang telah dilapisi nori atau rumput lautlah yang menjadi kulit Burrito-nya.

2. Sushi Burger

Jika biasanya burger terbuat dari roti, kini Anda bisa menikmati sushi dalam bentuk burger. Bagian rotinya diganti dengan nasi serta bagian tengahnya diisi beragam daging ikan khas sushi berserta mayones dan alpukat.

3. Sushi Cake

 

#TBT to the time I made the most epic Sushi Cake 🍣🎂 Salmon | Tamago | Avocado | Tempura

A photo posted by O MY NOSH (@omynosh) on

Wah, apa jadinya bila sushi dibuat menjadi kue? Dapat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Tumpukan kue sushi dari nasi diberi lapisan ikan salmon, alpukat, telur dan mayones. Kemudian, di bagian atasnya diberi taburan wijen dan rumput laut.

4. Sushi Sandwich

Sebenarnya hampir mirip dengan sushi burger, hanya saja tidak terlalu banyak rumput laut dan isi. Isi dari sushi sandwich cukup sederhana, hanya ikan, alpukat dan mayones saja. Namun, sepintas jadi mirip onigiri, ya?

5. Donat Sushi

Sushi Doughnut (Foto: Refinery29.com)
Bentuknya menyerupai kue donat pada umumnya, hanya rasanya saja tidak manis, melainkan asin khas sushi. Jika biasanya Anda menemukan donat dengan toping cokelat atau keju, donat sushi ini diberi topping mayones, wijen, alpukat, jahe Jepang dan wasabi.

6. Sushi Croissants

Sushi Croissants (Foto: Refinery29.com)
Nah, inilah sushi yang paling unik. Pasalnya croissants yang biasanya tidak berisi apa pun, mungkin Anda akan terkejut bila membelah sushi croissants yang satu ini. Anda akan menemukan potongan ikan salmon, jahe Jepang, wasabi dan rumput laut di dalamnya.

 

Artikel Selanjutnya
Rainbow Sushi, Tak Hanya Unik tapi Lezat Disantap
Artikel Selanjutnya
Sate Seafood hingga Telur Karamel, 5 Santapan Sedap Ala Paskah