Sukses

5 Kebiasaan Nyeleneh Orang Indonesia Saat Makan Mi Instan

Liputan6.com, Jakarta Mi Instan sudah menjadi makanan sejuta umat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan mi instan Indonesia sudah diakui dunia menjadi salah satu mi yang terenak di muka bumi. Ternyata ada 5 kebiasaan masyarakat yang nyeleneh saat makan mi instan.

Dihancurkan jadi camilan, tanpa direbus
Biasanya orang yang malas merebus mi instan akan mengubah makanan ini menjadi camilan yang siap saji. Caranya mudah cukup meremas mi instan hingga menjadi remahan dan menambahkan bumbu mi kedalam bungkusnya. Tinggal di aduk dengan menggoyang bungkusnya dan jadilah camilan siap saji di hadapan Anda.

Direbus memakai bungkusnya
Proses memasak mi instan yang biasanya menggunakan panci, ditukar menggunakan bungkus aslinya. Jadi seluruh bumbu dimasukkan kedalam bungkus dan diberikan air panas, setelah itu diikat menggunakan karet. Setelah menunggu beberapa menit, jadilah mi instan di dalam bungkus plastik dan siap dinikmati.

Dijadikan isian makanan apa saja
Kreativitas orang Indonesia memang patut diacungi jempol, karena mi instan bisa dimanfaatkan menjadi isian makanan apa saja. Mulai dari makanan tradisional seperti risoles dan kroket, hingga makanan mancanegara seperti pasta dan pizza italia. Tentunya mi instan tidak kehilangan rasa nikmatnya ketika dipadukan dengan kuliner lainnya.

Ditambahkan dengan nasi
Kebiasaan makan mi instan dengan menggunakan nasi sebenarnya sudah terjadi sejak dulu, karena banyak orang menganggap kurang kenyang makan tanpa nasi. Padahal mi instan sendiri sudah memiliki kandungan nutrisi yang hampir sama dengan sepiring nasi. Jadi makan mi instan dengan nasi sama saja dengan makan nasi dengan porsi dua kali lipat.

Dipakai bumbunya untuk masak dan taburan nasi putih
Menggunakan bumbu mi instan sebagai pengganti penyedap rasa memang sudah biasa dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga. Tentunya mereka tidak ingin mengeluarkan uang lebih, apalagi setelah menggunakan mi instannya menjadi isian risoles. Bahkan untuk mahasiswa yang kekurangan makanan di akhir bulan, menaburkan bumbu mi instan yang dicampur dengan nasi putih sudah nikmat sebagai pengganjal perut.