Sukses

Bahas Serba Serbi Kedaluwarsa Lipstik

Liputan6.com, Jakarta Seperti halnya teknologi, bagi kaum wanita, lipstik adalah hal yang penting untuk menunjang penampilan sehari-hari. Tidak cukup satu, biasanya satu orang wanita memiliki lipstik seperti seorang kolektor, mengumpulkan berbagai warna.

Jika hal ini terdengar akrab bagi Anda, mungkin Anda salah satu penggemar lipstik. Pernahkah bertanya-tanya tentang tanggal kedaluwarsa barang kecantikan yang satu ini? Ini jawabannya.

Dilansir dari thebeautybean.com, Rabu (08/02/2017), ya, lipstik juga memiliki tanggal kadarluwasa. Untuk lipstik yang belum pernah digunakan, masa penyimpanannya adalah tiga tahun. Mengapa?

Jika Anda memiliki banyak lipstik yang hanya disimpan begitu saja, lipstik tua ini tidak hanya akan membuat bibir kering dan kurang mudah diaplikasikan, namun juga mengandung banyak bakteri. Bakteri inilah yang akan menyebabkan bibir Anda ruam, bahkan mungkin sakit.

Sedangkan untuk lipstik yang sama sekali belum dibuka sama sekali, bisa Anda simpan untuk beberapa tahun. Lantas, bagaimana caranya membuat lipstik bertahan lebih lama?

Pertama, cobalah membeli lipstik yang memiliki tenggat kedaluwarsa yang singkat, seperti enam bulan misalnya. Jadi, Anda bisa memperkirakan berapa lama lipstik tersebut bisa dipakai, dan ketika habis masanya, Anda tidak akan terlalu menyesal.

Kedua, sebelum Anda menggunakan lipstik baru, cobalah memotongnya menjadi empat sampai lima bagian, dan simpan di sebuah tempat tertutup. Ya, cara ini tidak akan membuat lipstik Anda bertahan selamanya, setidaknya ini akan membuatnya bertahan lebih lama. Taruh di kulkas dan gunakan lipstik ini ketika Anda membutuhkannya.

Artikel Selanjutnya
3 Trik Merawat Sepatu Kesayangan Anda
Artikel Selanjutnya
4 Trik untuk Mengingat Nama Saudara Saat Mudik