Sukses

Rayakan Hari Valentine di Pulau Cinta Terindah di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Mengunjungi destinasi romantis tentu jadi kewajiban bila Anda berencana merayakan momen Valentine bersama pasangan. Menginap di Pulau Cinta bisa jadi salah satu pilihan jika untuk Anda, lho. Beberapa negara di dunia terkenal dengan keindahan pulau berbentuk hati ini

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (6/02/2017) ini dia daftar Pulau Cinta terbaik di dunia yang bisa jadi referensi liburan bersama pasangan di hari Valentine.

1 dari 6 halaman

1. Pulau Tupai, Bora-Bora

Pulau Tupai di Polinesia, Perancis. (Via: telegraph.co.uk)

Mendengar namanya bukan berarti pulau berbentuk unik ini dihuni oleh sekumpulan tupai, lho. Pulau Tupai di Bora-Bora ini merupakan pulau tak berpenghuni.

Awalnya, keindahan pulau ini hanya bisa disaksikan dari atas ketinggian. Namun karena bentuknya yang unik seperti hati, pulau ini akhirnya dikomersilkan sebagai tempat wisata romantis. Walaupun sudah dipromosikan, belum ada sarana seperti penginapan di tempat ini. Jadi Anda belum bisa menginap di pulau cantik ini.

Namun, tak perlu khawatir. Anda tetap bisa menikmati keindahan pulau tersebut dengan mengikuti rangkaian tur yang dimiliki beberapa agen perjalanan kok. Mulai dari snorkeling hingga keliling pulau. Selain untuk sarana liburan romantis, pulau ini pun jadi tujuan para pasangan untuk membuat foto prewedding.

2 dari 6 halaman

2. Pulo Cinta, Gorontalo, Indonesia

Pulo Cinta (www.pulocinta.com)

Kalau yang satu ini disebut-sebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Pasalnya, pulau kecil yang dikelilingi jejeran vila hingga membentuk hati ini memang memiliki pemandangan alam yang eksotis seperti di sana.

Nama Pulo Cinta sendiri tercipta tak hanya karena bentuknya yang menyerupai hati. Ada mitos yang mengatakan dulunya pulau ini adalah tempat bertemunya Pangeran Gorontalo dengan seorang putri pedagang  Belanda dan menyatukan cinta mereka yang terlarang di sini.

Lokasi Pulo Cinta yang jauh dari perkotaan membuat tempat ini cocok untuk bersama pasangan pada saat Valentine. Snorkeling atau diving tentu jadi kegiatan yang tak boleh Anda lewatkan saat liburan ke pulau romantis ini.

3 dari 6 halaman

3. Pulau Tavarua, Fiji

Pulau Tavarua (tavarua.com)

Pulau ini adalah destinasi sempurna untuk menghabiskan momen Hari Kasih Sayang ataupun berbulan madu. Pulau berbentuk hati ini dihiasi dengan pepohonoan hijau yang rimbun.

Pulau ini pun dikelilingi oleh pasir putih nan lembut. Terbayang kan nikmatnya bersantai di bibir pantai bersama pasangan sambil menunggu waktu matahari terbenam tiba?

Berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan bersama pasangan saat berada di pulau ini. Tentunya aktivitas yang berhubungan dengan air seperti snorkeling, diving, dan masih banyak lagi.

4 dari 6 halaman

4. Pulau Galesnjak, Kroasia

Pulau Galesnjak

Pulau berbentuk hati di Kroasia ini memang cukup terkenal dan viral di dunia maya. Pulau unik berbentuk hati ini sebenarnya bukanlah pulau yang baru ditemukan. Keberadaannya sudah diketahui sejak zaman dahulu.

Pulau seluas 12 hektar ini tidak berpenghuni. Awalnya, pemerintah Kroasia bermaksud untuk mengkomersilkan Pulau Galesnjak ini. Namun ditentang oleh warganya sebab mereka ingin keaslian pulau tersebut tetap terjaga.

Untuk itu, Anda belum bisa menginap di pulau ini. Tapi, tak perlu kecewa. Anda tetap bisa menikmati keindahan  Pulau Galesnjak dengan tur keliling menggunakan yacht, berenang, ataupun snorkeling.

5 dari 6 halaman

5. Pulau Makepeace, Australia

Pulau Makepiece di Australia

Dari namanya, dapat dibayangkan betapa nyaman dan tenangnya berada di Pulau Makepiece ini. Sebenarnya pulau ini adalah kediaman pribadi milik Sir Richard Brandon, pemilik dari Virgin Group Australia. Namun, akhirnya  ia pun mengembangkan tempat ini untuk jadi kawasan wisata.

Uniknya, kamar yang ada di pulau ini dipenuhi oleh unsur Bali dan Jawa. Terlihat dari interior dan latar lagu yang sering dimainkan di tempat tersebut. Sir Richard memang dikenal memiliki kecintaan dengan Indonesia.

Untuk Anda yang berminat untuk menghabiskan momen Valentine di sini, siap-siap untuk merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, untuk bisa menginap di pulau ini Anda dikenakan tarif sekitar Rp 43juta per malam.

Ke manapun tujuan liburannya, jangan lupa beli tiket pesawat di Reservasi.com. Dapatkan diskon mulai dari 10% hingga Rp 1juta setiap harinya di sini.

 

Artikel Selanjutnya
Tagar EidAlAdha Jadi Trending Topic di Twitter