Sukses

Ada 6 Tipe Wanita Single, yang Manakah Anda?

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan cinta Anda sangat bergantung pada karakter diri Anda. Sifat diri Anda pula yang menentukan kepada siapa cinta Anda akan berlabuh atau bagaimana cara Anda mencintai pasangan. Sebelum memutuskan untuk memantapkan diri dalam sebuah hubungan, ada baiknya jika Anda mengenali diri sendiri agar kehidupan percintaan Anda berjalan menyenangkan. Berikut adalah tipe-tipe wanita single seperti dilansir dari Blode.com Selasa (7/2/2017).

Tipe Romantis
Wanita single dengan tipe romantis biasanya menyukai film-film yang menceritakan tokoh yang mencari kekasih sejatinya seperti Allie dan Noah di film The Notebook. Tipe ini mudah jatuh cinta pada pria yang menunjukkan dengan cinta dan kasih sayang lewat bunga, puisi, atau makan malam romatis. Jika Anda termasuk tipe romatis, ingatlah bahwa tidak salah mengharapkan pria melakukan sesuatu yang manis untuk Anda, namun jarang pria di dunia nyata yang bersikap layaknya Ryan Gosling dalam film. Terimalah karakter pasangan, mungkin dia mengungkapkan cinta tanpa ketara.

1 dari 3 halaman

Tipe Sinis

Tipe Sinis
Wanita single dengan tipe ini sangat berhati-hati sebelum memutuskan dekat dengan pria. Ia tidak begitu mudah jatuh cinta. Saat bertemu dengan pria yang menarik, alarm dalam otaknya seolah memperingatkan bahwa pria itu mungkin seorang brengsek yang tidak tepat untuk dirinya. Ia merasa harus membentengi hatinya karena tidak ingin merasakan patah hati. Jika Anda termasuk tipe ini, cobalah untuk membuka hati Anda dan berilah kesempatan cinta untuk tumbuh. Berhati-hati memang baik, tapi Anda tidak harus mengecap semua pria brengsek.

Tipe Pemilih
Wanita yang termasuk tipe ini menentukan banyak standar sehingga membuat banyak pria enggan mendekati. Ia tahu apa yang dia inginkan dan sabar menunggu sampai pria yang ia harapkan benar-benar muncul. Anda akan tahu bahwa Anda termasuk tipe ini ketika banyak sahabat dan keluarga terdekat Anda menasehati agar Anda tidak terlalu pemilih. Jika Anda termasuk tipe pemilih, ingatlah bahwa cinta adalah petualangan yang tidak bisa diprediksikan. Jangan mudah mencoret nama pria yang berusaha mendekati Anda hanya karena dia tidak sesuai standar. Berpetualanglah. Siapa tahu dalam petualangan tersebut Anda akan bertemu Mr. Right.

 

2 dari 3 halaman

Tipe Populer

Tipe Populer
Kebalikan dari tipe pemilih, wanita single tipe populer biasanya mempunyai banyak teman kencan atau mudah berganti-ganti pacar. Ia tidak mempunyai standar yang ribet tentang pria yang bisa mengajaknya berkencan. Jika Anda termasuk tipe ini, Anda mungkin sering mendapat komplain dari teman-teman perempuan Anda karena mereka menilai Anda tidak tegas dan hanya mempermainkan pria. Yang perlu Anda ingat adalah memiliki banyak teman kencan memang mengasyikkan namun hal tersebut membuat hubungan Anda tidak sehat. Cobalah untuk mengambil jeda dan memikirkan tipe pria seperti apa yang Anda inginkan. Hal tersebut akan membantu Anda menemukan Mr. Right.

Tipe Fatalis
Wanita yang termasuk tipe ini biasanya pernah patah hati yang membuatnya terpuruk cukup dalam. Ia menganggap cinta hanya bualan dan omong kosong sehingga membuatnya tidak percaya lagi dengan cinta. Jika Anda berada di posisi ini, ingatlah bahwa patah hati, penolakan, dan rasa sakit hati tidak harus menjadi alasan untuk menyerah dalam cinta. Anda hanya belum bertemu dengan seseorang yang tepat. Saat Anda bertemu dengan orang yang bisa memahami dan mencintai Anda, Anda akan merasa bahwa cinta Anda begitu berharga.

Tipe Alfa
Wanita single yang termasuk dalam tipe ini adalah seorang yang sangat mandiri, mempunyai karier yang bagus, dan tidak bergantung pada orang lain. Banyak pria yang tertarik tapi enggan mendekati karena merasa terintimidasi dengan kesuksesan dan kemandirian wanita tipe alfa. Jika Anda termasuk tipe ini, ingatlah bahwa hidup Anda adalah kumpulan dari pilihan Anda. Jika Anda menginginkan cinta, maka berilah ruang bagi orang lain untuk mendekati dan mencintai Anda.

Ana Fauziyah

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Tidak Biasa, 5 Model Ini Miliki Penampilan Unik