Sukses

Meja dari Kayu Langka Berumur 50 Ribu Tahun Beri Rasa Mewah

Liputan6.com, Jakarta Sebuah meja yang terbuat dari resin ini ternyata menyimpan lebih dari sebuah cerita. Terbuat dari kayu langka, meja ini memberikan rasa mewah dan elegan dalam ruangan. Seperti yandg dirilis oleh boredpanda.com, Selasa (7/2/2017).

Meja bening dengan potongan kayu ini menyimpan sejarah panjang dari 50 ribu tahun yang lalu (foto : boredpanda.com)

Bernama The Earth Table, mungkin Anda tidak menyangka bahwa kayu yang dilapisi resin ini berusia lebih dari 50 ribu tahun. Kayu yang digunakan juga termasuk dari jenis langka dengan nama Millenary Kauri. Pohon ini hanya tumbuh di dataran Pulau Utara, New Zealand dan telah melewati berbagai zaman hingga saat ini.

Berasal dari masa pra sejarah, pohon kauri ini terkubur didalam rawa-rawa ketika memasuki zaman es. Karena kejadian ini, kualitas kayu dapat terjaga dengan baik di bawah tanah dengan kondisi alam yang sesuai dengan pengawetan. Bagian-bagian kayu ini akhirnya dijadikan sebuah meja, yang diproduksi oleh Riva 1920, perusahaan furniture dari Italia.

Meja bening dengan potongan kayu ini menyimpan sejarah panjang dari 50 ribu tahun yang lalu (foto : boredpanda.com)

Meja yang menggunakan kayu langka ini dibuat oleh Renzo Piano, dengan kombinasi bahan resin, besi, dan kayu. Renzo mengharapkan desain ini dapat menjadi representasi rasa bumi dengan kayu sebagai daratan dan resin sebagai lautan. Tekstur kayu dan transparannya resin menjadi media yang tepat untuk menampilkan rasa mewah dan elegan. Tentunya meja ini bisa menjadi inspirasi untuk interior rumah Anda.

Artikel Selanjutnya
Harga Fantastis Ferrari Bekas, Angkanya Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Bisnis Kerajinan Limbah Kulit Kerang yang Mendunia