Sukses

Kesalahan Ini Sering Dilakukan Calon Pengantin di Hari Pernikahan

Hati-hati, tanpa disadari, beberapa kesalahan berikut kerap dilakukan oleh calon pengantin di hari Pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Agar pernikahan idaman Anda bisa berjalan dengan lancar, dibutuhkan jadwal acara yang detail dan aturan waktu yang terencana. Meski Anda dan tunangan menyebut diri sebagai pasangan yang santai dan menginginkan pesta sederhana, tapi penting untuk mengetahui bahwa hari besar akan terlaksana dengan baik karena adanya jadwal acara yang tersusun dengan baik. Sebab jika tidak, Anda akan berisiko melewatkan kesempatan menikmati beberapa bagian dari pesta pernikahan itu sendiri.

Oleh karena itu, mari simak beberapa kesalahan yang sering dilakukan di hari pernikahan:

Memangkas waktu dandan

Pastikan untuk menyediakan waktu yang cukup untuk proses merias wajah dan rambut. Ketika makeup artis memberikan estimasi waktu pengerjaan yang akurat, maka berikan waktu tambahan untuk proses ini dalam jadwal. Terutama untuk mengantisipasi jika tiba-tiba ada yang datang terlambat atau ada yang menginginkan beberapa perubahan pada tampilan mereka.

Untuk menghindari munculnya stres di awal hari pernikahan, tambahkan 30 menit hingga 1 jam ekstra untuk sesi ini. Walaupun jika semuanya selasai 30 menit sebelum jadwal yang ditentukan, Anda akan memiliki waktu lebih untuk melakukan hal seru, misal melakukan sesi foto candid.

Jangan biasakan menggunakan moto “Go Show”

Ini berlaku baik untuk pesta pernikahan yang hanya 50 orang atau 1.000 orang. Meski pesta pernikahan kelak sangat intim dan sederhana sekalipun, Anda tetap harus membuat struktur acara yang jelas. Orang tua, bridesmaid, dan para vendor perlu tahu apa yang akan terjadi di hari-H nanti.

Jadi jangan berpikir Anda bisa dengan gampangnya melakukan transisi dari makan malam, menari, lalu memotong kue pengantin. Perlu diciptakan sebuat jadwal acara yang jelas dan terperinci, serta diperlukan seseorang yang bertugas menjaga susunan waktu agar pesta bisa berjalan dengan lancar dan apik.

Tidak mendengarkan nasihat dari ahli

Jika sang fotografer pernikahan minta waktu lebih untuk mengambil gambar maka berikanlah. Sebab mereka tidak akan mengutarakan hal tesebut kalau memang tidak membutuhkannya. Jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan nasihat dan pengalaman dari para vendor. Sebab mereka sudah melakukan pekerjaan mereka ratusan kali.

Mengabaikan kondisi jalan

Kita tidak bisa meramalkan kondisi lalu lintas. Terlebih untuk Anda yang tinggal di kota metropolitan, kondisi jalan yang sering macet mengharuskan Anda untuk menyediakan waktu ekstra untuk sampai ke tempat tujuan. Karena itu perkirakan jumlah waktu yang ditempuh dan tambahkan 30 menit sampai 1 jam sebagai estimasi jika terjadi kemacetan di jalan.

Lupa akan kekuatan alam

Jangan lupa untuk memeriksa perkiraan cuaca terlebih dulu. Cari tahu kapan posisi matahari paling pas ada di pernikahan Anda, khususnya untuk yang ingin menyelenggarakan pesta outdoor. Karena ini akan berdampak kapan pesta akan dimulai dan diakhiri, dan di mana serta kapan foto akan diambil. Waktu terbaik untuk foto adalah 10 menit sebelum hingga 10 menit setelah matahari terbenam.

Bridestory.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini