Sukses

Trik Cegah Anak Hobi Makan Fast Food dari Nicky Tirta

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang sekarang menggeluti dunia masak, Nicky Tirta, ternyata memiliki cara mengasuh unik untuk anaknya, Naara Elyna Tirta (3,5 tahun). Bahkan karena kegemarannya memasak, Nicky bisa menjauhkan Elyna dari hobi makan fast food. Bagaimana caranya? Inilah tips dari Nicky yang ditemui pada acara Indomie Uniqmie di Almond Zucchini Cooking Studio, akhir pekan ini. 

“Aku enggak mau anakku jadi craving sama fast food. Jadi kalau dia mau aku kasih aja. Tapi tetap dikasih pengertian, enakan juga bikin sendiri di rumah, yuk kita masak.” ujar Nicky Tirta.

Berkat pengertian tersebut, Elyna akhirnya jarang mengonsumsi makanan fast food. Bahkan Nicky hanya pernah membelikan anaknya makanan fast food kurang dari lima kali. Makanan tersebut tetap Nicky berikan di awal untuk mengenalkan rasanya pada anak untuk menghindari ketagihan di kemudian hari.

“Setelah dia tahu rasanya, dia enggak nyariin lagi (makanan fast food)” ujar Nicky.

Kegiatan lain yang bisa menjauhkan anak dari fast food adalah mengajarkan anak bisa memasak adalah membuat kue bersama. Nicky juga sering melakukan kegiatan tersebut dengan Elyna untuk melatih kemampuan motorik dan kreativitas. Selain itu, kegiatan masak bersama juga membuat Nicky lebih tenang karena anak sudah konsentrasi dengan adonan yang diberikan.

“Kalau aku lagi buat pastry, dia suka nemenin masak, karena dia pikir itu mainan. Jadi dibiarin gitu aja, meski bukan bikin pastry tapi dia mau nemenin masak, aku tetap buat adonan buat dia main. Jadi aku tenang masaknya karena dia konsentrasi sama mainannya,” tutup Nicky.