Sukses

Punya Menu Mi Instan Kreatif? Total Hadiah Rp 300 Juta Menanti

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak pernah makan mi instan? Tentunya banyak orang yang mengonsumsi kuliner sejuta umat ini saat tanggal tua. Tapi tunggu dulu, mi instan juga menjadi ladang rezeki bagi pengusaha yang mampu membuat menu kreatif. Apalagi bila Anda benar-benar tertarik berkreasi membuat menu baru, dengan mengikuti kompetisi Indomie Uniqmie yang telah dimulai pada 23 Januari hingga 23 April 2017.

“Jadi Indomie Uniqmie tujuannya sangat sederhana, untuk membuat kreasi makanan dengan Indomie. Terserah pakai menu apa saja mulai dari resep Sunda, Jawa, dan kepulauan lainnya di Indonesia. Intinya mereka membuat menu baru dengan menggunakan Indomie, “ ujar Julia Atman, General Manager Marketing Noodle Division, PT Indofood ICBP Sukses Makmur Tbk ditemui di Almond Zucchini Cooking Studio, Rabu (1/2/2017).

Kompetisi ini mengundang berbagai kalangan untuk menampilkan kreasinya dalam sebuah menu baru menggunakan Indomie. Peserta juga dibebaskan untuk menggunakan Indomie dengan rasa apa saja, asal tetap memperlihatkan bentuk dan tekstur asli Indomie. Peserta juga harus menggunakan bahan-bahan makanan yang halal dalam membuat menunya.

“Kriteria penilaiannya tentu kreativitas menu harus unik, original dan belum diikutkan kompetisi sebelumnya. Bahannya murah, halal, dan mudah dicari di pasaran. Tentunya semua resep nanti dicoba dan ada tim jurinya,” ungkap Julia.

Ajang Indomie Uniqmie juga menggandeng aktor serba bisa yang memiliki passion kuat di bidang kuliner, yaitu Nicky Tirta. Bahkan Nicky juga membuat kreasi menu mi instan yang bisa dibuat oleh semua orang. Beberapa menu yang ia buat adalah Somay Indomie, Carbonara Panggang Indomie, dan Teriyaki Indomie Cup.

Nicky Tirta dengan menu kreasi mi instan yang ia buat, Teriyaki Indomie Cup.

“Pas diminta bikin resep, saya udah buat 10 resep. Tapi karena diminta yang terbaik, maka 3 menu inilah yang terpilih untuk dimasukkan sebagai video inspiratif kreasi resep Indomie,” ujar Nicky Tirta.

Tidak hanya menu dari Nicky Tirta saja yang bisa menjadi inspirasi memasak Indomie kreatif, pada kesempatan ini Indomie juga merilis video lainnya dengan kreasi menu seperti Burger Indomie, Taco Indomie Rendang, dan Indomie Ayam Jamur. Bila Anda berminat, kompetisi Indomie Uniqmie akan berlangsung selama tiga bulan dan roadshow di empat kota besar di Indonesia yakni Medan, Yogyakarta, Malang, dan Makassar.

Perlombaan ini juga memperebutkan hadiah total Rp 300 juta bagi pemenangnya. Para finalis dengan 5 menu terbaik akan diadu kembali pada Grand Final di Kota Bandung pada 20 Mei 2017. Tentu saja, satu menu mi instan favorit online juga akan dipilih bersamaan dengan 48 pemenang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Harapannya kompetisi ini bisa memberikan inspirasi sebanyak mungkin. Supaya makan Indomie enggak gitu-gitu aja. Diharapkan juga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat yag bertekad ingin menjadi pengusaha kuliner.” tutup Julia.

Artikel Selanjutnya
5 Aplikasi Memasak untuk Santap Sahur dan Buka Puasa Makin Lezat
Artikel Selanjutnya
Lezatnya Soba Autentik Jepang dengan Pilihan 3 Saus Spesial