Sukses

Lakukan Ini Supaya Makeup Eyeshadow Tahan Lama

Rusaknya makeup mata pun berakibat pada keseluruhan riasan wajah. Jangan khawatir, ini caranya agar eyeshadow bertahan lebih lama.

Liputan6.com, Jakarta Makeup mata merupakan salah satu unsur terpenting dari keseluruhan riasan wajah. Biasanya juga riasan pada area ini paling memakan waktu dibandingkan pengaplikasian produk makeup lainnya.

Rusaknya makeup mata pun berakibat pada keseluruhan riasan. Sayangnya riasan ini juga mudah rusak karena gerakan mata yang berlebihan. Misalnya sisa bubuk eyeshadow berjatuhan di bawah mata yang membuat wajah tampak kusam.

Makeup artis Dhirman Putra pun memberikan tips agar riasan mata tidak mudah rusak. Terutama, supaya eyeshadow tetap berada di tempatnya dan tahan lama.

"Sebelum pengaplikasian sebaiknya gunakan primer pada kelopak mata, supaya eyeshadow lebih menempel. Kalau tidak, juga bisa digunakan concealer," ujar Dhirman di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penggunaan primer dan concealer juga bisa membuat warna eyeshadow lebih terlihat di kelopak mata. Untuk menghindari eyeshadow berjatuhan di bawah mata, Anda dapat menggunakan bedak di area tersebut.

Stephanie Lie, Make Over Brand Manager, mengatakan, minyak wajah juga merupakan faktor yang mempercepat eyeshadow cepat luntur. Sehingga Anda bisa menggunakan produk lain yang mengurangi minyak di wajah.

"Di bawah mata dikasih bedak yang bersifat oil absorber. Bisa juga jangan terlalu banyak berkedip," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini