Sukses

Trik Buat Makeup Smokey Eyes Tanpa Kesan Menyeramkan

kesan menyeramkan mungkin timbul dari riasan smokey eyes Lantas, bagaimana meminimalisasikan kesan tersebut?

Liputan6.com, Jakarta Riasan smokey eyes merupakan salah satu makeup mata yang paling populer. Namun, riasan ini biasanya kurang fleksibel jika digunakan sehari-hari.

Sebab, riasan ini biasa terlalu bold dan lebih cocok digunakan untuk makeup ke pesta. Maka kesan menyeramkan mungkin timbul dari riasan ini. Lantas, bagaimana meminimalisasikan kesan tersebut?

Makeup artist Dhirman Putra menuturkan, riasan smokey eyes tidak harus terlihat menyeramkan. Sebab, sebenarnya Anda bisa memilih shade warna yang lebih terang.

Misalnya daripada menggunakan warna hitam, Anda bisa memilih warna cokelat atau ungu. Anda juga dapat mengurangi intensitas warnanya.

"Sebenarnya yang membuat smokey eyes itu begitu intens juga karena eyeliner yang digunakan. Kalau mau efeknya tidak terlalu bold, maka eyeliner-nya bisa dipakai tipis saja," ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Smokey eyes Bella Hadid di Grammy Awards 2016 (Foto:Glamour)

Ia juga menyarankan supaya eyeliner tidak perlu dipakai di bawah mata supaya mata tidak tampak sangat tegas. Pakai saja maskara untuk mempertegas bentuk mata. Atau beri sedikit eyeshadow di bawah mata, seperti riasan Bella Hadid ini. Mudah, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.