Sukses

Nikmatnya Menyantap Nasi Campur Bali di Tepi Pantai

Liputan6.com, Jakarta Beragam kuliner menarik di Bali begitu menantang untuk dicoba, salah satu yang kerap direkomendasikan banyak orang adalah warung Nasi Campur Men Weti. Good Indonesian Food (GIF) pun tak ingin ketinggalan untuk warung yang terletak di area Pantai Sanur tersebut. Walaupun sudah mulai buka sejak jam 8 pagi, warung sudah penuh sesak oleh pengunjung yang duduk santai di atas kursi plastik sambil menikmati hidangan yang tersaji di sana.

Anda akan melihat seorang perempuan berusia kira-kira tiga puluh tahunan bergerak dengan gesit menerima pesanan dan meracik nasi campur dengan tangannya. Men Weti biasanya duduk di balik stan, menyiapkan sejumlah hidangan. Saat ramai pengunjung, antrean bisa berlangsung sampai 30 menit.

Terlepas dari metode penghidangan yang terlihat kurang higienis, dalam seporsi Nasi Campur Men Weti berisi ayam betutu suwir (ayam kukus khas Bali), lawar (beragam sayur ala Bali), telur ayam rebus pedas, kacang goreng, dan sambal matah (potongan bawang dan cabai yang dicampur dengan minyak kelapa). Saat mencicipi sesuap nasi campur ini, Anda akan terkesiap dengan rasa gurih ayam suwirnya, telur pedasnya, dan sedikit rasa pahit dari sayurannya. Kulit ayam gorengnya seperti dosa yang nikmat, apalagi dengan teksturnya yang renyah dan rasanya yang asin, membuatnya semakin sulit untuk ditepis. 

Warung ini telah berdiri lebih dari 30 tahun, dan hingga kini masih menjadi destinasi kuliner wajib yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Bali.

Jl. Pantai Segara Sanur, Bali
Buka tiap hari, pukul 08.00 – 11.00 WITA
Rp30.000/US$2,10 per porsi

Artikel Selanjutnya
Sensasi Unagi, Olahan Belut Jepang yang Menggoda di Musim Panas
Artikel Selanjutnya
Luigis' s Hot Pizza, Destinasi Kuliner Wajib Coba di Canggu