Sukses

Kebiasaan Buruk Penyebab Alis Rontok

Ternyata kebiasaan harian berikut mampu membuat alis Anda rontok.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sedang mencoba untuk menumbuhkan alis namun tak terlihat pertumbuhan yang signifikan? Tandanya, Anda harus berhenti melakukan rutinitas berikut. Seperti dilansir dari herworldplus.com, Jumat (03/02/2017) kebiasaan berikut tanpa disadari dapat membuat alis menjadi rontok. 

1. Memberikan banyak skincare pada alis
Mungkin bukan maksud Anda untuk mengaplikasikannya pada alis. Penggunaan krim malam yang diperuntukan bagi wajah tanpa disadari seringkali mengenai area alis. Hal ini mampu menyumbat pori-pori dan menghambat pertumbuhan folikel rambut.

2. Terlalu kasar saat menggunakan pensil alis
Jika Anda memiliki alis tipis, tentu pensil alis sudah menjadi benda wajib penyelamat tampilan Anda. Usahakan untuk mengaplikasikannya secara perlahan sehingga tidak melukai area sekitar alis dan membuatnya menjadi rontok.

3. Telalu banyak brow gel
Brow gel memang akan bekerja sempurna untuk menjaga tampilan alis agar bentuknya tetap sempurna sepanjang hari. Namun, formulanya mampu membuat alis rontok saat Anda menyikatnya dengan sisir khusus alis, sehingga membuat tampilan alis Anda kian menipis. 

4. Stres dan diet
Jika stres dapat memicu rontoknya rambut, begitu juga terhadap alis. Stres dan diet juga mampu membuat alis Anda rontok. Untuk mencegahnya, berikan nutrisi untuk alis dengan penggunaan serum atau bahan alami seperti minyak castor, dan kemiri secara rutin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.