Sukses

5 Kegunaan Plastik Pembungkus Makanan yang Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Plastic wrap atau plastik pembungkus makanan memiliki kegunaan yang dapat menutupi makanan agar tidak mudah terkontaminasi oleh udara sehingga tidak mudah basi. Jika Anda sering menggunakan plastic wrap atau plastik pembungkus untuk menutupi makanan, ternyata ada kegunaan lain dari plastik ini, lho. Apa sajakah?

Seperti yang dikutip dari situs brightside.me, Jumat (3/2/2017) ada 5 kegunaan lain dari plastik pembungkus makanan yang jarang diketahui dan perlu Anda coba di rumah.

1. Sebagai pembungkus masker wajah
Saat Anda mengaplikasikan masker pada wajah, akan bekerja lebih efektif bila Anda menempatkan beberapa plastik pembungkus makanan di atas masker.

2. Sebagai penutup gelas

Kegunaan lain plastik pembungkus makanan (Foto: brightside.me)
Tutupi gelas berisi minuman favorit Anda dengan menggunakan plastik pembungkus makanan. Kemudian, tusuk dengan sedotan. Selain menghindari terkena lalat, cara ini pun dapat menghindari minuman tumpah.

3. Dapat membuat bunga lebih segar

Kegunaan lain plastik pembungkus makanan (Foto: brightside.me)
Bungkus bagian batang bunga dengan tisu terlebih dahulu, lalu bungkus kembali dengan plastik pembungkus makanan. Buket bunga Anda akan tetap segar saat ditempatkan dalam vas bunga yang diisi air.

4. Untuk merebus telur

Kegunaan lain plastik pembungkus makanan (Foto: brightside.me)
Ternyata plastik pembungkus makanan bisa digunakan untuk membuat telur rebus. Caranya, olesi plastik dengan menggunakan minyak, kemudian pecahkan 1 butir telur dan bungkus dengan plastik pembungkus makanan tersebut. Ikat, dan rebus dalam panci yang berisi air mendidih.

5. Mencegah peralatan mandi tumpah

Kegunaan lain plastik pembungkus makanan (Foto: brightside.me)
Sebagian orang khawatir bila shampo atau sabun cair yang dibawa saat traveling tumpah saat disimpan dalam koper. Namun, Anda bisa menggunakan plastik pembungkus makanan untuk mengatasinya. Taruh plastik pembungkus makanan sebelum menutup shampo dan sabun cair agar tidak tumpah.