Sukses

Jadi Tempat Pembuangan Botol, Kerikil Indah Penuhi Pantai Rusia

Liputan6.com, Jakarta Menikmati pantai dengan pasir putih menjadi idaman bagi sebagian orang. Dengan desiran suara ombak dan angin yang sejuk menjadi gambaran awal mengunjungi pantai yang diidamkan. Namun, apa jadinya sebuah pantai yang terabaikan dari pandangan para wisatawan, ternyata dipenuhi kerikil berwarna? Inilah Pantai Ussuri yang indah, yang dirilis dari boredpanda.com, Senin (6/2/2017).

Kerikil Pantai Ussuri yang berwarna-warni terbuat dari hempasan pantai yang memecahkan botol minuman dan porselen.

Pantai Ussuri di Rusia dikenal sebagai lokasi terpencil yang jarang didatangi penduduk. Pada zaman Uni Soviet, daerah ini sering dijadikan tempat pembuangan botol kaca bekas minuman keras dan porselen. Namun pantai yang ada di dekat Vladivostok, bagian timur Rusia ini ternyata menyimpan keajaiban lain.

Setelah bertahun-tahun lamanya, pantai ini menjadi pantai terindah karena banyak kerikil berwarna yang memenuhi garis pantai. Gelombang Samudera Pasifik ternyata mengubah botol-botol bekas ini menjadi karya alam yang menakjubkan dalam bentuk kerikil. Karena keindahan ini pula, Pantai Ussuri kembali didatangi oleh para wisatawan yang penasaran dengan kerikil alami ini.

Kerikil Pantai Ussuri yang berwarna-warni terbuat dari hempasan pantai yang memecahkan botol minuman dan porselen. (foto : boredpanda.com)

Karena keindahannya, Pantai Ussuri akhirnya dijadikan sebuah area lindung yang bernama Glass Beach yang populer dikalangan wisatawan lokal. Berbagai kerikil yang dihasilkan kini berbentuk halus dan aman untuk dipegang, tidak seperti kaca yang berbahaya ketika diinjak. Apakah Anda berminat untuk mengunjungi pantai ini?

Artikel Selanjutnya
Nikmati Keindahan Langit Senja di Pantai Kawaliwu
Artikel Selanjutnya
Menjelajah Kecantikan Adonara yang Belum Terjamah