Sukses

5 Wisata Gembok Cinta di Dunia untuk Rayakan Momen Valentine

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata romantis tentu akan jadi sasaran para wisatawan saat Valentine tiba. Selain restoran, ada juga destinasi yang selalu ramai didatangi oleh para pasangan baik muda-mudi maupun dewasa. Salah satu yang paling ramai adalah wisata gembok cinta.

Terdapat mitos yang menarik dalam wisata gembok cinta ini. Gembok cinta telah disematkan nama sepasang kekasih dan telah terkunci di sana diyakini dapat membuat sepasang kekasih akan langgeng hubungannya.

Beberapa negara di Dunia terkenal akan wisata gembok cintanya. Tak heran jika Anda bertemu dengan pengunjung yang sengaja datang jauh-jauh dari tempat tinggalnya hanya untuk membuktikan mitos tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/02/2017) berikut ini adalah daftar wisata gembok cinta di dunia yang bisa jadi referensi Anda untuk menikmati momen Valentine tahun ini bersama pasangan.

1 dari 6 halaman

1. Namsan Tower, Korea Selatan

Namsan Tower (shutterstock)

Siapa yang tak kenal dengan destinasi satu ini. Ya, Namsan Tower memang selalu masuk dalam daftar tujuan yang harus dikunjungi oleh para wisatawan yang traveling ke Korea Selatan. Saking romantisnya, Namsan Tower pun kerap kali dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea.

Saat tiba ke puncak Namsan Tower, Anda bisa melihat ribuan gembok yang telah terkunci di pagar bangunan tersebut. Suasana romantis akan sangat terasa di tempat wisata satu ini. Selain menuliskan ikatan suci di gembok cinta, mereka pun bisa menikmati keindahan kota Seoul di malam hari dengan memesan layanan candle light dinner di restoran yang terdapat di menara tersebut.

2 dari 6 halaman

2. Gunung Huangshan, Tiongkok

Gunung Huangshan (shutterstock)

Untuk yang satu ini lokasinya ada di wilayah pegunungan negara Tiongkok. Jika Anda dan pasangan adalah tipe traveler yang suka dengan wisata alam, tempat ini akan jadi destinasi yang menarik untuk menghabiskan momen Valentine.

Anda bisa mendaki dan melihat pemandangan indah yang ada di sekitar Gunung Huangshan. Saat telah tiba, jangan lupa untuk menuliskan ikatan cinta kalian di gembok cinta. Di sepanjang jembatan untuk jalur pendakian, Anda akan menemukan gembok cinta yang telah terkunci rapat di sana.

Mereka yang mengunci gembok cintanya di sana yakin jika jalinan asmara yang telah terhubung akan selalu langgeng dan abadi.

3 dari 6 halaman

3. Jembatan Hohenzollern, Cologne, Jerman

Jembatan Hohenzollern (shutterstock)

Wisata gembok cinta ini jadi salah satu yang paling terkenal di Eropa. Para pasangan akan mengunci gembok cinta mereka di area Jembatan Hohenzollern, Cologne, Jerman. Yang menarik adalah, Anda bisa melihat berbagai macam bentuk dan ukuran gembok di jembatan ini. Hal ini menunjukkan bahwa pasangan yang datang sangat serius menanggapi mitos yang ada di gembok cinta tersebut. Tak heran jika ada yang rela membuat dan mengukir sendiri bentuk gembok yang mereka inginkan agar hubungannya dengan pasangan akan berjalan indah dan abadi seperti induk kunci yang telah dipasang di jembatan tersebut.

4 dari 6 halaman

4. Enoshima, Jepang

Enoshima (tripadvisor)

Wisata Gembok Cinta satu ini berada di pulau kecil bernama Enoshima. Pulau ini terkenal sebagai salah satu tempat paling romantis di Negeri Sakura. Tak hanya Valentine, di hari biasa pun tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan dengan pasangan mereka. Pasalnya, di pulau yang memiliki teluk kasih ini terdapat sebuah lonceng yang diyakini dapat memberikan keberuntungan untuk para dua insan yang memadu cinta.

Mereka yang membunyikan lonceng dan menguncik gembok cintanya di pagar bel tersebut diyakini akan langgeng hubungannya. Jika tak mau repot membawa gembok dari rumah, Anda bisa kok membelinya langsung di pulau ini. Sebab, beberapa toko souvenir di sana menyediakan berbagai jenis tembok lucu yang bisa Anda pilih dengan pasangan.

5 dari 6 halaman

5. Taman Gembok Cinta Ulinulin, Bandung

Taman Gembok Cinta Ulinulin

Indonesia pun punya destinasi Wisata Gembok Cinta. Walau belum sebesar negara-negara sebelumnya, namun cukup layak untuk dikunjungi bersama kekasih di momen Hari Valentine. Gembok cinta ini berada di area Taman Balai Kota Bandung. Spot romantis ini dinamai Taman Gembok Cinta Ulinulin. Tempat ini sangat mudah Anda temukan jika mengunjungi Taman Kota Bandung. Sebab, di atasnya terpasang tulisan LOVE besar berwarna merah yang sangat mencolok perhatian. Mengunci gembok cinta di instalasi ini dipercaya memiliki kesamaan dengan mengunci ikatan cinta Anda dan pasangan. Niscaya hubungan akan awet dan terus bahagia selama-lamanya.

Ke mana pun tujuan liburan Anda, jangan lupa untuk cek Reservasi.com. Dapatkan informasi promo tiket pesawat dan hotel setiap harinya di sini.

 

Artikel Selanjutnya
Tempat Ini Buat Momen Sakral Tak Kalah dari Pernikahan Raisa
Artikel Selanjutnya
7 Tempat Liburan Keluarga Terbaik di Bogor untuk Akhir Pekan Seru