Sukses

5 Kegiatan Santai yang Bikin Tetap Sehat Saat Traveling

Liputan6.com, Jakarta Traveling memang melelahkan bagi sebagian orang, karena mereka harus berjalan jauh dengan berbagai moda transportasi untuk sampai di tempat tujuan. Berbagai jadwal wisata yang padat juga sering membuat Anda merasa kelelahan. Tapi jangan khawatir, karena 5 kegiatan menarik saat liburan akan buat Anda tetap sehat saat jalan jauh. Seperti yang disusun Liputan6.com, Rabu (1/2/2016), berikut 5 kegiatan santai yang bikin Anda tetap sehat saat traveling. 

Berendam di air panas
Berendam di air panas setelah perjalanan yang melelahkan akan membuat Anda segar kembali. Hal ini bisa dicoba karena berendam air panas dipercaya dapat mengembalikan kesegaran dengan cepat dan menghilangkan lelah. Mencampurkan garam ke dalam air panas juga memberikan kemampuan detoksifikasi yang bisa membersihkan tubuh. Bila tidak sempat melakukannya, merendam kaki dengan air panas yang sudah dicampur garam juga dapat menghilangkan rasa lelah.

 

1 dari 5 halaman

Olahraga di pagi hari



Seorang warga memanfaatkan area untuk berolahraga di Taman Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (06/03/14). (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

Jangan sia-siakan liburan dengan bangun siang, karena pemandangan pagi akan membuat Anda merasa lebih segar. Membuka jendela kamar pada pagi hari dan berolahraga di lapangan saat liburan akan membuat tubuh lebih sehat. Apalagi dikombinasikan dengan udara yang segar di tempat liburan, tentu membuat perasaan hati makin gembira.

 

2 dari 5 halaman

Minum teh sebelum beraktivitas



Jus lemon dengan seduhan daun teh hitam untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit kepala.

Meminum segelas teh dipercaya dapat meningkatkan semangat di pagi hari. Hangatnya teh manis akan mengembalikan tenaga dan semangat tubuh untuk menjelajahi seluruh tempat di kota yang Anda kunjungi. Menambahkan lemon dalam teh yang dibuat juga akan membuat traveling Anda makin sehat.

 

3 dari 5 halaman

Menikmati jalan kaki



Pejalan kaki melintasi trotoar di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Senin (21/11). Meskipun belum sepenuhnya selesai, namun trotoar yang dulu dipenuhi PKL tersebut kini telah berubah menjadi bersih dan asri. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Berlibur akan lebih nikmat menjelajahi pusat kota dengan jalan kaki. Selain tidak mengeluarkan biaya, jalan kaki juga melatih tubuh sehingga membakar banyak kalori. Berjalan kaki juga menjadi momen yang menyenangkan untuk memperhatikan keadaan sekitar sambil memotret dalam perjalanan.

4 dari 5 halaman

Makan kuliner tradisional



Makanan Tradisional Yang Populer di Dunia

Siapa sangka, mengonsumsi kuliner tradisional dalam perjalanan juga dapat menyehatkan tubuh? Banyak makanan tradisional yang memiliki nilai-nilai kesehatan yang jarang diketahui banyak orang. Kuliner tradisional juga akan membantu Anda mengenal kebudayaan lebih baik saat traveling dan membuat tubuh makin sehat.

Artikel Selanjutnya
Hari Gini Masih Malu-Malu? Ikuti 5 Tips Biar Supel dan Gaul
Artikel Selanjutnya
6 Ide Seru yang Dapat Anda Lakukan Bersama Teman