Sukses

Riasan Mata Ekspresif untuk Makeup Sehari-hari, Berani Coba?

Ekspresi wajah umumnya datang dari sorotan mata, maka pulasan makeup di area ini akan menentukan ekspresi yang ingin Anda wujudkan.

Liputan6.com, Jakarta Ekspresi wajah umumnya lebih banyak datang dari sorotan mata, maka pulasan makeup di area ini akan menentukannya. Ya, riasan mata merupakan salah satu hal yang penting dalam pengaplikasian makeup.

Riasan warna gelap biasanya akan lebih mudah membuat mata terlihat ekspresif. Sehingga wajar saja jika riasan smokey eyes banyak dipilih untuk mewujudkan gaya riasan dramatis.

Meski demikian, tidak semua orang berani memakai riasan smokey eyes untuk sehari-hari. Makeup artist Dhirman Putra pun mengungkap rahasia membuat riasan mata yang membuatnya lebih ekspresif yang cocok digunakan untuk sehari-hari.

"Yang jelas, pilih warna yang tidak terlalu bold, misalnya pink violet, ungu, dan sentuhan hitam sedikit saja," kata dia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia pun memberikan tips supaya smokey eyes tampak tidak terlalu dramatis tetapi masih mampu membuat mata lebih ekspresif. Pertama, aplikasikan warna ungu pada seluruh kelopak mata, kemudian untuk tulang alis berikan warna pink violet.

Supaya lebih tegas, pada ujung mata, aplikasian sedikit warna hitam tipis-tipis. Kemudian, baru dibaurkan untuk memberikan kesan natural.

Anda pun dapat menambahkan eyeliner sesuai dengan kebutuhan. Makeup mata pun menjadi lebih ekspresif dan tetap terkesan ringan dan segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini