Sukses

Trik Sukses Berburu Diskon Belanja Online dengan Kartu Kredit

Liputan6.com, Jakarta Kerap menunggu gajian tiba baru bisa belanja online? Kini tidak lagi, Anda dapat memanfaatkan promo kartu kredit. Selain praktis, belanja online dengan memanfaatkan beragam penawaran cicilan nol persen, poin rewards, sampai diskon besar dari kartu kredit bisa menguntungkan Anda.

Pada prinsipnya Anda dapat berbelanja online dengan harga ekonomis, coba terapkan tips jitu dari DuitPintar.com berikut ini agar belanja online berhasil lebih maksimal.

Kenali fitur kartu kredit
Pelajari fitur-fitur kartu kredit yang Anda miliki, apakah ada kerjasama dengan pengelola situs belanja online atau tidak. Lebih asyik lagi kalau kartu kredit tersebut kerjasama dengan situs belanja online yang sering jadi tujuan Anda berbelanja. Kadang kala ada kode voucher yang merupakan bagian dari program poin rewards, atau tambahan cicilan nol persen ketika transaksi. 

Komparasi dan riset
Jangan buru-buru bersorak saat menemukan barang dengan diskon besar. Belum tentu harga akhirnya setelah dipotong diskon lebih murah dari tempat lain. Ada baiknya browsing dulu ke beberapa situs belanja online lainnya. Bila perlu manfaatkan situs khusus perbandingan harga. Dari situ akan tahuan mana yang paling murah.
Tentukan di awal jenis barang yang hendak dibeli agar tidak membuang waktu dan tergoda dengan barang lainnya.

Langganan newsletter kartu kredit
Manfaatkan newsletter dari kartu kredit agar info-info seputar program diskonan tak terlewatkan. Di samping itu, info tersebut juga akan berguna untuk perencanaan belanja di kemudian hari.
Perencanaan belanja menjadi penting karena menyangkut pengeluaran. Sehingga, sejak awal sudah diketahui besaran angkanya, maka ada waktu mempersiapkan sejumlah uang untuk membayar tagihan.

Gunakan wishlist
Masukkan barang yang diincar ke dalam keranjang belanjaan atau wishlist saat belanja online. Cara ini akan mempermudah dan melacak daftar belanjaan apa saja. Jangan terburu-buru untuk membayar semua belanjaan yang ada dalam akun wishlist Anda. Cara ini akan membuat pengelola toko online memberi perhatian khusus seperti diskon khusus jika dalam beberapa waktu barang tersebut belum Anda bayar. 

Tentukan anggaran pemakaian kartu kredit
Boleh saja berburu diskon, tapi jangan abaikan limit kartu kredit Anda. Tetapkan limit maksimal kartu kredit untuk belanja online. Tujuannya agar tak kebablasan saat belanja. Selain itu juga menambah motivasi barang diskonan yang paling ekonomis untuk dimiliki.

Keuntungan diskon dapat ditabung
Ada baiknya keuntungan diskon yang didapat ditabung atau diinvestasikan. Misalnya Anda membeli sebuah sepatu seharga Rp 500 ribu. Tapi setelah ada diskon cukup dengan membayar Rp 350 ribu. Kemudian, tabunglah potongan Rp 150 ribu ke rekening tabungan Anda. Cara ini akan membuat efek diskonan terasa maksimal. Bayangkan saja berapa duit yang terkumpul dari sisa potongan diskon ketika belanja online. 

Artikel Selanjutnya
Ingin Menggunakan Kartu Kredit Saat Liburan? Perhatikan 5 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Cara Hemat Pakai Kartu Kredit