Sukses

3 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang berdiskusi dengan lawan bicara, kepercayaan diri akan tiba-tiba luntur bila tanpa sadar permasalahan bau mulut hadir tak diundang.

Bau mulut memang masalah umum yang sering dialami banyak orang. Namun, hati-hati jika dibiarkan bau mulut dapat semakin memburuk dari waktu ke waktu. 

Bau mulut bisa disebabkan oleh sisa minuman dan makanan yang tersisa dalam mulut, seperti kopi, alkohol, bawang dan jengkol. Biasanya baru mulut yang disebabkan oleh makanan serta minuman bersifat sementara dan dapat diobati dengan menyikat gigi secara teratur.

Namun bila Anda jarang sikat gigi, bau mulut akan semakin parah. Bau mulut yang disebabkan oleh penyakit gusi, gigi berlubang, serta mulut kering memerlukan solusi ekstra. Dikutip dari Pulse, berikut tiga ramuan alami yang dapat Anda coba untuk menghilangkan bau mulut.

Air Soda

  • Campur air dengan satu sendok teh baking soda
  • Tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint
  • Berkumur-kumur dengan campuran tadi selama 30 detik
  • Kumur kembali dengan air putih, dan ulangi seperlunya. Soda bekerja dengan baik untuk melawan bau dan membantu menjaga keseimbangan kadar PH dalam mulut.

Campuran buah

  • Potong dadu buah apel, selederi, kenari, dan wortel.
  • Tambahkan yoghurt lalu taburi bubuk kayu manis.
  • Makanan ini sangat lezat. Buah-buahan yang renyah seperti apel mengandung pektin dan dapat merangsang produksi air liur, serta menghilangkan bau mulut dengan aroma kayu manis. 

Daun hijau

Kunyah seledri dan daun mint untuk membantu menetralkan bau mulut. Hal ini juga dapat menyegarkan nafas.


Tera Tri Yusepi

Artikel Selanjutnya
Mau Aroma Rumah Anda Selalu Segar? Ini Rahasianya!
Artikel Selanjutnya
6 Cara Singkirkan Bau Kaki dengan Bahan Alami