Sukses

Bus di Tokyo Beri Port USB Gratis untuk Smartphone Traveler

Liputan6.com, Jakarta Para traveler tentu sering mengalami kehabisan baterai smartphone kala perjalanan jauh menggunakan bus. Ternyata, sebuah perusahaan bus di Tokyo membuat inovasi yang menjadi angin bagi para traveler yang menjelajahi ibu kota Jepang. Tokyo Bureau of Transportation memberikan inovasi dengan menambahkan port USB di armada bus mereka. Seperti yang dirilis dari rocketnews24.com, Kamis (2/2/2017).

Meski bus di Tokyo tidak terlalu terkenal seperti kereta, tetap saja inovasinya memberikan solusi kepada para para pelancong yang datang ke Negeri Sakura. Tanpa pemberitaan, bus yang dioperasikan oleh Toei Bus, memasang Port USB di dalam armadanya. Terletak di bawah tombol berhenti, Port USB ini dibungkus dengan plastik keras berwarna hitam.

Masing-masing bus memiliki lima Port USB yang bisa digunakan gratis. Para penumpang dan traveler bisa langsung menambahkan daya dengan memasangkan kabel dan menunggu hingga gawai penuh. Diperkirakan daya untuk USB ini berasal dari sistem kelistrikan bus yang ada di masing-masing tombol berhenti. Tentunya cara ini dapat diterapkan dengan mudah di berbagai bus yang ada.

Toei Bus di Tokyo, Jepang, menyediakan port USB gratis yang dapat digunakan traveler saat melancong ke negeri sakura. (Foto : Twitter.com)

Namun bus dengan Port USB tampaknya masih dalam uji coba, karena masih banyak masyarakat Tokyo yang belum mengetahuinya. Tapi inovasi ini akan bermanfaat bagi traveler yang ingin menikmati perjalanan sambil mengisi daya gawai hingga sampai di tujuan. Diharapkan pula seluruh bus dapat menyediakan Port USB demi kenyamanan penumpangnya.

Artikel Selanjutnya
Wisata Murah dan Edukatif ala Jokowi di Ragunan
Artikel Selanjutnya
Anti Kantuk di Mobil Saat Mudik dengan Cara Tak Biasa Ini