Sukses

Kerap Makan Berlebihan Saat Stres? Siasati dengan 5 Tips Berikut

Liputan6.com, Jakarta Stres bisa berdampak dalam segala aspek kehidupan. Selain berpengaruh pada pikiran dan emosi, ternyata stres juga dapat berdampak pada nafsu makan.

 

Beberapa orang tanpa sadar melampiaskan stres dengan makan dalam jumlah banyak. Hal ini dilakukan untuk menyamankan diri. Bila tak berhati-hati dapat membahayakan kesehatan.

Untuk itu, segera siasati kebiasaan makan secara berlebihan saat sedang stres dengan tips berikut yang dikutip dari situs Boldsky, Kamis (2/2/2017).

1. Makan tepat waktu

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan ini adalah adalah sarapan, makan siang dan makan malam dengan tepat waktu. Jangan membiarkan perut kelaparan dan makan dengan jadwal tidak teratur.

2. Chamomile Tea

Ketika Anda merasa stres, minumlah secangkir teh chamomile untuk menenangkan diri. Chamomile memberikan efek menenangkan pikiran dan tubuh serta mampu mengurangi tingkat stres yang ada.

3. Berjalan kaki

Anda juga berelaksasi selama 15-20 menit berjalan kaki ketika Anda merasa stres. Hal ini tidak hanya akan membantu untuk mengalihkan perhatian Anda, tetapi juga mencari udara segar akan membebaskan pikiran Anda dari stres.

4. Bersantai di kamar mandi

Saat mandi, Anda tidak hanya membersihkan tubuh Anda, tetapi juga membantu untuk membasuh semua stres dan emosi negatif dari pikiran Anda.

5. Hobi

Alihkan diri Anda dengan sesuatu hobi baru ketika stres datang. Ini adalah waktu untuk menghidupkan kembali minat dan bakat Anda untuk mengalihkan perhatian dari stres yang ada.


Tera Tri Yusepi

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Sederhana Ini Bisa Buat Stres Berkurang Saat Bekerja