Sukses

5 Tempat untuk Berbelanja Oleh-oleh Murah di Bangkok

Anda bisa memilih beberapa oleh-oleh khas setempat yang bisa dibeli dalam jumlah banyak namun tetap murah.

Liputan6.com, Jakarta Kota Bangkok, Thailand, merupakan salah satu destinasi liburan populer sekaligus favorit bagi para traveler. Selain karena biaya akomodasinya yang terbilang murah, Kota Bangkok juga memiliki destinasi wisata yang beragam sekaligus ramah kantong.

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangkok tanpa berbelanja dan mencicipi kuliner khas setempat. Ragam kuliner di Bangkok terkenal dengan rasanya yang enak, harganya yang murah, dan jenis makanan lokalnya yang unik.

Disebut-sebut sebagai salah satu surga belanja di Asia, berbagai tempat belanja di Bangkok menjual beraneka ragam produk mulai dari produk lokal hingga internasional. Harga yang ditawarkan juga variatif tergantung pada jenis produk dan kebutuhan Anda.

Anda memiliki rencana liburan ke Bangkok dalam waktu dekat ini? Nah, siap-siap, tak jarang rekan atau teman-teman Anda akan meminta dibawakan oleh-oleh khas Bangkok. Anda bisa memilih beberapa oleh-oleh khas setempat yang bisa dibeli dalam jumlah banyak namun tetap murah. Berikut ini 5 referensi tempat berbelanjanya.

1. Khao San Road

Khao San Road

Untuk Anda yang liburan ala backpacker, Khao San Road adalah tempat berbelanja yang wajib Anda kunjungi. Kawasan ini menjual aneka benda mulai dari pakaian, kerajinan tangan khas Thailand, lukisan, patung, buku, dan masih banyak lagi yang lainnya dengan harga yang murah. Selain itu, aneka jajanan kaki lima dan kuliner khas Thailand berjajar di sepanjang kawasan ini dari sore hingga malam hari. Hasrat berbelanja dan berwisata kuliner Anda pasti terpuaskan di kawasan ini.

2. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market

Seperti namanya, “Weekend Market”, tempat ini hanya beroperasi pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu. Namun, kini, pasar ini juga buka pada hari Jumat mulai pukul 6 sore hingga tengah malam.

Disebut-sebut sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, ada sekitar 10.000 toko atau gerai di pasar ini yang menjajakan beragam barang sesuai dengan jenisnya. Ada 27 bagian atau sektor di pasar ini. Masing-masing bagian atau sektor menjual barang sesuai dengan jenisnya, misalnya, bagian aksesoris, fashion, suvenir, makanan, buku, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda juga bebas melakukan tawar-menawar harga di pasar ini.

Untuk memudahkan Anda ketika berkunjung ke pasar ini, begitu sampai, jangan lupa untuk mencari peta cetak yang tersedia di sekitar pasar. Jadi, Anda dapat langsung menuju bagian pasar yang menjual produk yang Anda butuhkan. Hal ini tentunya lebih menghemat waktu dan tenaga.

3. Asiatique The Riverfront

Asiatique The Riverfront

Berbeda dengan 2 tempat sebelumnya, kawasan Asiatique The Riverfront merupakan tempat berbelanja yang unik dan cenderung bernuansa romantis! Dahulu, sekitar tahun 1990, kawasan ini merupakan dermaga kapal laut yang menjadi saksi sejarah dimulainya perdagangan internasional antara Kerajaan Thailand dengan negara-negara di Eropa, terutama pada masa kepemimpinan Raja Chulangkorn.

Dengan memadukan konsep historis dan masa kini, kawasan ini didesain dengan gaya semi eropa abad ke-19 dengan berbagai ornamen pelengkapnya yang unik dan antik. Di sini, Anda bisa berbelanja aneka suvenir tradisional Thailand, produk fashion, hingga mencicipi berbagai kuliner lokal dengan harga sekitar 25 – 60 Baht.

4. Pratunam Market

Pratunam Market

Seperti pasar pada umumnya, Pratunam Market berada di area gang yang penuh dan ramai dengan para pedagang dan pengunjung. Di Pratunam Market, terdapat ratusan toko dan lapak yang menjual pakaian dan beragam aksesoris wanita. Di pasar ini, Anda juga bebas melakukan tawar-menawar, terlebih lagi jika Anda membeli barang dalam jumlah banyak. Pratunam Market beroperasi dari pagi hingga malam hari.

5. MBK (Mah Boon Krong) Center

MBK (Mah Boon Krong) Center

Mencari suvenir atau kerajinan tangan khas Thailand untuk dibagikan kepada teman-teman atau pun kerabat? MBK Center adalah tempat berbelanja yang tepat untuk Anda. Anda bisa langsung mengunjungi lantai 6 MBK Center yang khusus menjual suvenir lokal. Tak hanya itu, Anda juga bisa berbelanja perlengkapan khusus komputer dan perangkat digital lainnya. Jika lapar, berkunjunglah ke lantai 5 MBK Center, berbagai restoran dengan menu khas mancanegara bisa Anda pilih sesuai selera.

Sudah mempersiapkan akomodasi untuk liburan ke Bangkok? Di Reservasi.com, ada diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp1.000.000. Berlaku untuk semua maskapai, rute penerbangan, dan hotel.

Khusus untuk AirAsia, hari ini, diskon spesial semua rute 10% hingga 1 juta tanpa minimum pembelian. Pesan sekarang tiket pesawat Anda di Reservasi.com dan dapatkan langsung diskonnya.

Selamat liburan!

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini