Sukses

Ternyata Ini Pentingnya Minta Maaf

Ini pentingnya Anda meminta maaf ketika melakukan kesalahan. Simak, yuk!

Liputan6.com, Jakarta Sebagai manusia biasa, Anda tidak luput dari kelemahan dan kesalahan, bukan? Mungkin beberapa kali Anda akan melakukan kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja. Jika Anda menyadari kesalahan Anda, itu adalah nilai positif bagi Anda. Setelah menyadari kesalahan, ada baiknya untuk mengakuinya dan meminta maaf kepada yang bersangkutan. Mengapa? Berikut adalah alasan betapa pentingnya meminta maaf terlebih dahulu, bahkan mungkin ketika Anda sebenarnya tidak bersalah. 

1. Anda melepaskan beban di hati

Dengan meminta maaf, Anda seperti melepaskan bongkahan permasalahan dari hati dan membuangnya jauh-jauh. Anda menutup sebuah cerita yang lama dan siap membuka lembaran yang baru. Anda akan mendapat ketenangan dan kelegaan ketika melakukannya.

2. Anda menghargai hubungan di atas ego semata

Anda menjunjung nilai pertemanandi atas ego Anda sendiri. Hubungan Anda lebih penting dari sekedar gengsi belaka. 

3. Anda menunjukkan kualitas diri dengan berjiwa besar

Dengan meminta maaf terlebih dahulu, Anda menunjukkan bahwa Anda berjiwa besar. Perlahan, orang lain akan melihat kualitas diri Anda.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini