Sukses

Begini Caranya Menghilangkan Mata Panda

Liputan6.com, Jakarta Mata panda akibat kelelahan atau kurang istirahat mungkin mengganggu penampilan Anda. Usir tampilan mata sembap dengan beberapa cara perawatan berikut seperti dilansir dari laman magforwomen.com, Senin (6/2/2017)

1. Mentimun dingin

Mentimun memiliki sifat astringent alami dan memiliki berbagai enzim. Tempatkan irisan mentimun dingin pada mata Anda, biarkan selama 10- 15 menit. Hal ini akan membantu memberikan efek menenangkan dan mendinginkan mata. Ulangi proses beberapa kali dan lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik. 

2. Putih telur

Putih telur dikenal dapat mengencangkan kulit dan digunakan pada sekitar mata untuk mengurangi dan mencegah keriput. Cara ini juga dapat mengurangi bengkak di sekitar mata. Anda perlu memisahkan kuning telur, kocok putih telur dan oleskan di sekitar mata. Ini akan mengurangi bengkak dan membuat kulit Anda terasa lebih kencang.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan sumber yang kaya akan vitamin E dan memiliki sifat antioksidan tinggi. Oleskan lidah buaya di sekitar mata untuk memberikan efek pendinginan. Ini akan membersihkan kulit, meningkatkan sirkulasi dan dengan demikian akan mengurangi bengkak pada mata Anda. Anda juga bisa menerapkan gel lidah buaya asli atau produk yang mengandung ekstrak lidah buaya.

4. Air dingin

Kurang tidur bisa menjadi salah satu alasan untuk mata sembap. Sebuah cara yang sangat sederhana untuk menyingkirkan itu adalah dengan membasuh wajah menggunakan air yang sangat dingin di wajah. Anda juga bisa menyimpan es batu dengan kain dan oleskan pada mata yang bengkak. Hal ini akan membantu menyingkirkan mata bengkak dengan mudah dan cepat.

5. Teh

Untuk mengurangi tampilan mata panda, Anda dapat mencelupkan kantong teh dalam air hangat dan letakkan di mata Anda dengan lembut. Teh hijau memiliki sifat anti-iritan yang membantu mengurangi iritasi dan peradangan kulit. Ini akan memberikan efek relaksasi dan akan mengurangi bengkak atau mata panda Anda.

 

(Odilia Hana Santoso) 

Artikel Selanjutnya
Intip Cara Efektif Mengatasi Kelopak Mata Berminyak
Artikel Selanjutnya
Cara Merawat Mata agar Tetap Terlihat Segar dengan Bahan Ini