Sukses

Jangan Keluar Rumah Tanpa Membawa 5 Benda Saat Musim Hujan

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan memang menjadi hambatan bagi sebagian orang ketika beraktivitas. Untuk menghindari berbagai permasalahan saat hujan mendera, ada baiknya Anda melakukan berbagai persiapan saat keluar rumah. Untuk itu, pastikan 5 benda ini ada dalam tas Anda ketika musim hujan.

Payung
Seperti peribahasa yang sudah tenar, sedia payung sebelum hujan, payung memang menjadi hal yang paling penting untuk dibawa ketika musim hujan. Berbagai jenis payung dapat Anda masukkan ke dalam tas dan dapat digunakan dalam segala kondisi. Tentunya payung harus disimpan dalam tempat yang aman sehingga tas Anda tidak basah.

Sandal
Menggunakan sepatu ketika menerjang hujan memang menyulitkan, bukan? Apalagi bila hujannya sangat lebat dan mengakibatkan sepatu basah ketika sampai di tempat tujuan. Untuk itu sandal menjadi hal yang penting Anda bawa di dalam tas. Ketika hujan turun, Anda dapat menggunakan sandal sehingga sepatu yang dikenakan tetap kering di tempat tujuan.

Jas Hujan
Jas hujan dapat menjadi pilihan Anda selanjutnya ketika menghadapi musim hujan. Ketika Anda berpergian dengan motor, jas hujan sangat cocok digunakan sehingga tubuh terlindung dari air. Jas hujan juga bisa menyelamatkan Anda ketika tidak membawa payung, untuk perlindungan diri ketika hujan turun.

Plastik
Ternyata, plastik menjadi benda yang harus dibawa saat musim hujan dan dapat menyelamatkan Anda dari kondisi basah. Meletakkan beberapa buah plastik dapat membantu Anda menyimpan sepatu atau pakaian basah, sehingga tas tetap kering hingga sampai di rumah. Pelindung tas juga harus dibawa sehingga seluruh bawaan Anda tetap selamat saat perjalanan.

Obat-obatan
Membawa obat-obatan dalam tas Anda sangatlah penting untuk perlindungan pertama. Obat-obatan seperti balsam, minyak angin, atau obat-obatan herbal mampu mengusir suhu dingin dalam perjalanan. Beberapa obat lain bisa ditambahkan sesuai dengan kebutuhan agar tetap sehat ketika menghadapi musim hujan.

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Mitos dan Fakta Seputar Rumah Tusuk Sate
Artikel Selanjutnya
Rusa Liar Porak-porandakan Rumah Duka Melbourne